• Info Terkini

    Friday, August 16, 2019

    Teknologi Informasi dan Fungsi Kearsipan


    Judul: Teknologi Informasi dan Fungsi Kearsipan
    Penulis: Rhoni Rodin, M.Hum
    Kategori: Non Fiksi
    ISBN: 978-602-335-508-2
    Terbit: Agustus 2019
    Tebal: xii + 210 hal: 14 x 21 cm
    Harga: Rp 60.000,-
    (Harga belum termasuk Ongkir)


     

    Buku sederhana ini memberikan wacana dalam tataran konseptual dan teoritis mengenai konsep pengertian dan hakikat arsip dan kearsipan yang mencakup konseptual tentang pengertian, jenis, ruang lingkup, fungsi, nilai guna, penyimpanan dan penemuan kembali arsip. Selanjutnya membahas tentang manajemen kearsipan yang meliputi identitas, sistem dan peralatan kearsipan. Eksistensi Arsip dan Kearsipan di era informasi seperti sekarang ini yang ditandai dengan kemajuan teknologi informasi, mau tak mau membuat pihak arsiparis dan kearsipan harus berpikir keras agar tetap mampu eksis dalam dunia layanan kerasipan. Kemajuan teknologi informasi seperti sekarang ini tidak harus membuat arsiparis dan kearsipan “alergi”, tetapi harus dimaknai sebagai sesuatu yang baru dan sebagai partner dalam kegiatan kearsipan.

    Kemajuan teknologi informasi ini harus dimanfaatkan oleh pihak Kearsipan sebagai momentum untuk mempermudah kegiatan dan proses kearsipan. Maka dalam buku yang sederhana ini dibahas bagaimana fungsi kearsipan terhadap teknologi informasi. Selanjutnya dijelaskan pula bagaimana pengelolaan arsip elektronik. Dalam hal ini dibahas mengenai pengertian dan definisi dari arsip elektronik. Kemudian apa saja manfaat dan keuntungan serta kelemahannya. Daur hidup arsip elektronik yang meliputi penciptaan, pemilihan media digitasi, serta bagaimana mengelola arsip elektronik. Yang terpenting dalam buku ini adalah dikupas mengenai otomasi kearsipan, yang meliputi pengertian, infrastruktur, suprastruktur, pengelolaan arsip secara otomasi, dan pengelolaan arsip secara otomasi serta aplikasi kearsipan.



    *Buku tidak tersedia stok. Cetak sesuai pesanan.


    [Info pemesanan dan penerbitan di FAM Publishing hubungi Call Centre: 081350051745, atau melalui penulis. Bisa juga via email: aishiterumenulis@gmail.com, dan kunjungi web kami di: www.famindonesia.com]

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Teknologi Informasi dan Fungsi Kearsipan Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top