• Info Terkini

    Sunday, September 29, 2019

    Kambing dan Raja Hutan Masuk Penjara


    Judul: Kambing dan Raja Hutan Masuk Penjara
    Penulis: Raflis Chaniago
    Kategori: Kumpulan Cerita Anak
    ISBN: 978-602-335-533-4
    Terbit: September 2019
    Tebal: viii + 48 hal: 14 x 21 cm
    Harga: Rp 40.000,-
    (Harga belum termasuk Ongkir)




    Dalam buku ini terdapat 10 judul dongeng yang enak dibaca. Tiga di antaranya berjudul Ratap Timun Bungkuk, Kambing dan Raja Hutan dalam Penjara, dan Terjadinya Pulau Aur.

    Semenjak itu timun-timun bungkuk itu dibuang saja di dapur. Mereka menangis se-mua. Mereka menyesali nasib. Tiga hari tiga malam mereka menangis dan meratap sambil berdoa, “Ya Allah, ya Tuhan, betapa malang nasib kami, ya Allah. Kami dijadikan makhluk yang tak berguna, dijual tak bisa. Akhirnyanya dibuang begitu saja,” ratap timun bungkuk dalam cerita Ratap Timun Bungkuk. “Hai sang raja hutan kejam yang harus membayar utang, mau ke mana lagi? Ayo masuk kesini, lawan aku. Ngaku-ngaku jago silat, tapi tak bisa bersilat. Jahat pula tuh. Lihat aku. Aku yang guru silat tauk?” ledek kambing kepada si raja hutan dari dalam penjara dalam cerita “Kambing dan Raja Hutan dalam Penjara”.

    Begitulah kambing meledek si raja hutan. Bagaimana pula Sutan Rajo Bujang mela-wan Rajo Unggeh Layang dalam cerita “Terjadinya Pulau Aur?” Diceritakan bahwa waktu itu tibalah kakak kandung Puti Andam Dewi yang bernama Sutan Rajo Bujang menyerang Raja Unggeh Layang dan terjadilah perkelahian yang sangat seru. Pedang lawan pedang. Kadang-kadang Sutan Rajo Bujang sengaja menanti pedang itu dengan tanganya, pedang pun patah dua. Unggeh Layang mengganti pedangnya lalu ... ayo teruskan membacanya!



    *Buku tidak tersedia stok. Cetak sesuai pesanan.


    [Info pemesanan dan penerbitan di FAM Publishing hubungi Call Centre: 081350051745, atau melalui penulis. Bisa juga via email: aishiterumenulis@gmail.com, dan kunjungi web kami di: www.famindonesia.com]


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kambing dan Raja Hutan Masuk Penjara Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top