• Info Terkini

    Friday, September 20, 2019

    Kematian Pujangga Cinta


    Judul: Kematian Pujangga Cinta
    Penulis: Moh. Alvin Windro Wicaksono
    Kategori: Kumpulan Puisi Bergambar
    ISBN: 978-602-335-524-2
    Terbit: September 2019
    Tebal: x + 156 hal: 14 x 21 cm
    Harga: Rp 50.000,-
    (Harga belum termasuk Ongkir)




    Beragam tema yang ada di dalam buku ini membuat pembaca seperti diajak berjalan-jalan ke banyak ruang dan peristiwa, baik di dalam diri maupun pada hal-hal di sekitar. Penggarapan dengan tidak terlalu banyak majas menjadikan puisi-puisi di sini nyaman dibaca dan terasa mengalir. Kehadiran sketsa di dalam buku menguatkan kesan ataupun pesan dari puisi-puisi yang ditampilkan. Saya berharap sang penyair terus berproses kreatif.
    -Budhi Setyawan (Penyair asal Purworejo, Pengelola Forum
    Sastra Bekasi, dan Pengajar di STAN)

    Puisi pada mulanya ada bunyi. Kemudian penyair berjuang menerjemahkannya ke dalam kata-kata. Itulah kenapa –entah sengaja atau tidak- bunyi senatiasa ada dalam puisi yang ditulis setiap penyair. Puisi-puisi dalam Kematian Pujangga Cinta karya Cangkir Seduh ini memang sengaja ditulis dengan system bunyi, khususnya rima yang teratur. Disinilah letak pertaruhannya, misalnya pada puisi “ Menunggu di Pantai Senja Kala”. Salut pada penyairnya yang telah bersusah-payah menuliskan puisinya. Karena menulis puisi menggunakan system bunyi tidaklah mudah!
    -Sofyan RH. Zaid (Penyair dan Editor, dikenal dengan Puisi
    Pagar-nya yang bebentuk nadhoman/nazam)

    Sejumlah puisi yang ditulis Alvin menarik untuk diapresiasi. Mengangkat berbagai aspek kehidupan, terutama pengalaman spiritual cinta yang banyak diapungkan dalam antologi puisi tunggalnya ini. Selain tema puisi cinta, tapi juga mengungkap berbagai persoalan lingkungan sosial yang dihayati secara sungguh-sungguh.
    -Ridwan CH. Zaid (Penyair asal Ciparay-Bandung, actor & sutradara teater, mukim di Sanggar Menara Madris)



    *Buku tidak tersedia stok. Cetak sesuai pesanan.


    [Info pemesanan dan penerbitan di FAM Publishing hubungi Call Centre: 081350051745, atau melalui penulis. Bisa juga via email: aishiterumenulis@gmail.com, dan kunjungi web kami di: www.famindonesia.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kematian Pujangga Cinta Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top