• Info Terkini

    Wednesday, September 18, 2019

    Profil Penulis: Abung Alfarisy (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Delapan di FAM Publishing Berjudul “Sajak Odoj”)


    Maqboel Moehammad dengan nama pena Abung Alfarisy. Lahir di bulan Agustus tepatnya di Kota Pamekasan Madura. Pria berdarah Madura ini, ketika awal menggeluti dunia sastra, hanyalah sebagai pelipur lara. Tatkala racun cinta mulai menyatu, maka sastra menjelma madu. Tatkala kehidupan berbuah rindu, maka sastra larut dalam penawarnya. Tatkala batin bisu karena lesu, maka sastra selalu siap berucap tanpa mengenal asap.

                Pertama kali yang mengesankan penulis menggeluti dunia literasi adalah ketika karya naskah dramanya diperankan dalam acara pagelaran seni budaya di sekolah SMP nya. Sejak saat itu, pria berdarah Madura ini mulai tumbuh semangat untuk selalu berkarya di bidang literasi. Dengan salah satu prestasinya adalah sebagai juara 1 lomba menulis cerpen se SMA Nurul Jadid Paiton Probolinggo (tahun 2006), hingga salah satu karyanya pernah masuk nominasi buku puisi terbaik tingkat nasional di Anugerah hari puisi tahun 2015.

                Ada beberapa buku antologi yang berhasil penulis himpun dalam catatan hidupnya. Antara lain, Penerbit Afsoh Publisher (Dear Allah dan Sajak Ramadan), AE Publishing (Karena Es Campur, Phobia, dan Eca Moment 5), Pena Indis (Karenamu Aku Mampu), Pena Jingga (Antologi Puisi: Seruan Untuk Indonesia-SERUNI), Penerbit Panji (Romantika Cinta Remaja 3), Rose Book (Satu yang Tumbuh), dan masih banyak lagi karya antologi penulis yang belum sempat menambah koleksi di Rak buku kamarnya.

                Untuk saat ini, penulis hanya masih memiliki satu buku solo kumpulan puisi dengan judul “Sajak Hijaiyah” (Penerbit Pena Indhis) tahun 2014. Buku inilah yang sempat masuk barisan di antara buku-buku penyair profesional dalam Anugerah Hari Puisi Nasional tahun 2015. [FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Abung Alfarisy (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Delapan di FAM Publishing Berjudul “Sajak Odoj”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top