• Info Terkini

    Wednesday, September 11, 2019

    Profil Penulis: Ihsanudin (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Tujuh di FAM Publishing Berjudul “Keluyuran”)


    Bernama lengkap Ihsanudin yang dari lahir hingga mengenyam pendidikan tingkat SLTA berdomisili di wilayah Blitar, Jawa Timur. Putra keempat dari empat bersaudara itu semenjak di bangku SMP sudah gemar menulis. Dari situlah, ia terus mengasah bakatnya tersebut dengan mengikuti berbagai kegiatan kepenulisan yang diadakan sekolah maupun luar sekolah. Tak jarang pula, tulisan-tulisannya terpajang di mading kelas dan juga di mading sekolah. Bahkan ia sempat membuat naskah drama yang sebagian untuk tugas sekolah, sebagian lagi untuk kegiatan perlombaan sekolah-mulai dari yang berbahasa Jawa, Bahasa Indonesia, sampai ada pula yang berbahasa Inggris.

                Berkat doa dari orang-orang tersayang dan keuletannya tersebut, sebagian hasil tulisannya berhasil dipublikasikan oleh berbagai penerbit. Beberapa judul buku yang memuat hasil karyanya(berupa antologi bersama)antara lain: Yang Membuka Pintu Surga (FAM Publishing), Dua Sayap(FAM Publishing), Menghempas Karang(FAM Publishing), Setangkai Padi yang Merunduk(FAM Publishing), Padamu, Aku Bercerita(FAM Publishing), Kepadamu Ayah yang Kubangggakan(MPI Writers), Andai ini Ramadan Terakhirku(MPI Writers), Rumahku Jalan-Jalan Macet(Bebuku Publisher), Kala Tuhan Merasa Cemburu(Stepa Pustaka), Legion Sajak Indonesia(Poetry Publisher)dan Menembaga(Poetry Publisher).

                Selain mendapat pengakuan serta dukungan dari keluarga, hal yang lebih menggembirakan lagi baginya ialah saat ia mendapat piagam penghargaan dalam event “TEMU PENULIS” yang diadakan oleh FAM Indonesia.

      Namun, rupanya ada beberapa keinginannya yang belum terealisasikan. Ia ingin suatu saat hasil karyanya diangkat ke layar lebar dan menjadi syair sebuah lagu agar semakin banyak yang bisa menikmati hasil torehan-torehan tangannya itu. [FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Ihsanudin (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Tujuh di FAM Publishing Berjudul “Keluyuran”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top