• Info Terkini

    Monday, October 28, 2019

    Launching Sekretariat FAM Indonesia dan Bedah Buku


    Sabtu, 26 Oktober 2019 menjadi sejarah terjadinya gebrakan baru dari wadah kepenulisan nasional, Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia dengan diselenggarakannya Launching Sekretariat FAM Indonesia yang dirangkum dalam acara Ngalisung di Saung Lisung.
    Ngalisung di Saung Lisung adalah tajuk sebuah kegiatan yang digarap oleh Forum Aktif Menulis Indonesia dan Komunitas Saung Lisung, bekerjasama dengan Karang Taruna Mekar Desa Selacai. Kegiatan yang digarap adalah: Peluncuran Sekrerariat FAM Indonesia, Bedah Buku, Sawala Seni Budaya dan Kampanye Bercocok Tanam. Acara digelar mulai pukul 16.00 sd 23.00 WIB, bertempat di Saung Lisung, Dusun Ciheras RT 10 RW 11
    Desa Selacai Kec. Cipaku Kab.Ciamis. 




    Hadir sebagai nara sumber: Aliya Nurlela (Novelis & Sekjen/Pendiri FAM Indonesia), Yus Rusmana Sudia (Penulis & Koordinator FAM Cabang Galuh Ciamis), Mamat Surawijaya, S.Pd. (Dewan Kebudayaan Kab. Ciamis/Anggota DPRD Kab. Ciamis), Dr. Wawan Hermawan (Akademisi), serta pentas Puisi oleh Jaro X Yus. 


    Acara diawali dengan peluncuran Sekretariat FAM Indonesia yang diluncurkan oleh Aliya Nurlela sebagai salah seorang pendiri FAM Indonesia. Acara diteruskan dengan penyerahan piagam kepada Koordinator FAM Galuh Ciamis yang dipercaya mengelola Sekretariat FAM Indonesia. Malam harinya, dilanjutkan acara bedah buku, sawala seni budaya serta pentas seni: Abrehol, Akustik, Kecapian dan Simponi Biola. Acara juga diramaikan dengan lomba mewarnai dan qasidah.



    Peserta yang hadir, sekitar 200-an orang yang berasal dari para seniman dan para pecinta literasi dari Bandung, Tasik, Kuningan dan Ciamis. Warga sekitar sekretariat pun, ikut antusias mengikuti setiap sesi kegiatan.


    Menurut Yus Rusmana Sudia, "Dengan ditunjuknya Saung Lisung sebagai sekretariat FAM Indonesia, hal ini meningkatkan semangat ber-literasi kami semua. Sebagai contoh, para seniman dari Buniseuri dan sekitarnya, mereka antusias menyiapkan tempat acara dan konsumsi secara sukarela. Siapapun bebas makan, menginap dan ikut masak-masak selama kegiatan berlangsung." 



    Aliya Nurlela secara khusus mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas diresmikannya Sekretariat FAM Indonesia. "Alhamdulillah, sekarang FAM Indonesia memiliki tempat resmi untuk berkegiatan. Semoga dengan hadirnya sekretariat ini, menambah semangat para pecinta literasi untuk produktif menghasilkan karya. Terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat menyukseskan acara ini," ujarnya. (TIM FAM INDONESIA)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Launching Sekretariat FAM Indonesia dan Bedah Buku Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top