• Info Terkini

    Friday, October 18, 2019

    Profil Penulis: Agus Salim (Penulis Buku Puisi di FAM Publishing Berjudul “Sebut Aku Debu”)


    Agus Salim adalah Wong Kampung kelahiran Jombang, 04 Agustus 1970. Alhamdulillah dengan semangat jihadnya mampu menyelesaikan studi S1 di Fakultas Adab IAIN (kini: UIN) Sunan Ampel Surabaya pada tahun 1999. Pendidikan dasar di kampungnya dan lulus SPGN Jombang tahun 1990. Saat ini sedang menimba ilmu Magister Pendidikan Agama Islam di Universitas Sunan Giri Surabaya. 

    Saat sekolah di Jombang, ia berguru kepada KH. Abdul Latif di kampungnya sehingga memiliki semangat hijrah untuk belajar. Pada tahun 1994 merampungkan studi Diploma 2 Bahasa Arab di LPBA Masjid Ampel Surabaya. Saat studi di Surabaya menyambung hidupnya sebagai marbot Masjid Muhajirin Perum Tompotika hingga semester tujuh. Dan penulis mulai tahun 1999 hingga kini sebagai tenaga pendidik di Lembaga Pendidikan Islam Al Muslim Fullday School di Sidoarjo.

    Di samping belajar menulis secara otodidak pada tahun 2015 bergabung dengan Forum Aktif Menulis Indonesia, sebagai tempat sharing kepenulisan dan berbagi motivasi menulis bersama para penggiat Literasi Indonesia. 

    Karya tulisnya menyebar di beberapa media dan tahun 2010 menjadi Juara 1 Penulisan Artikel Pendidikan Karakter yang diselenggarakan Majalah Cerdas, Grup Jawa Pos. Goresan penanya dapat dibaca di FaceBook atas nama Agus Salim Jombang (simsalamsim@yahoo. co.id) dan sejak awal tahun 2019 bergabung kompasiana.com. 

    Karya Tulis yang sudah dibukukan: Berguru pada Waktu: Membangun Motivasi dan Inspirasi Kehidupan (Motivasi Islami) Penerbit FAM Kediri 2015, Malam-Malam Seribu Bulan (Antologi Puisi) Penerbit FAM 2016, Aku Rindu Aku Sujud (Puisi) Penerbit FAM Kediri 2016, Jihad Bil Qalam (Kumpulan Opini dan Artikel) Penerbit FAM Kediri 2017, Guru Kehidupan: Memetik Hikmah Menebar Maslahah (Motivasi Islami) Penerbit Quanta EMK, Gramedia 2018, dan Membangun Karakter Mulia: Menata Hati Menjaga Diri Hidup Berarti (Motivasi Islami) proses diterbitkan, Sebut Aku Debu (Puisi) yang ada di tangan Anda saat ini! Semoga bermanfaat dan keberkahan dilimpahkan Allah, Tuhan Yang Rahman dan Rahim untuk kita semua. [FAM]

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Agus Salim (Penulis Buku Puisi di FAM Publishing Berjudul “Sebut Aku Debu”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top