• Info Terkini

    Monday, October 28, 2019

    Profil Penulis: Askarim (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Sembilan di FAM Publishing Berjudul “Rahim Prematur”)


    Askarim, lahir di Desa Bonerate tanggal 25 Mei 1980. Merupakan anak dari Majjid Dg. Mariba dan Mutiara Dg. Tunna. Saat ini menggeluti profesi sebagai seorang guru Sosiologi di SMA Negeri 3 Bantaeng. Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan.  Menamatkan bangku sekolah dasar di SD Negeri 1 Bonerate dan SLTP Negeri 1 Pasimarannu, kemudian mencoba Peruntungan nasib hingga menamatkan SMU di SMUDAMA (Sekolah Menengan Umum Andalan Sulawesi Selatan) yaitu SMU Negeri 2 Tinggimoncong, Gowa, sebagai salah satu utusan daerah dari daerah Kabupaten Selayar. Lepas dari bangku SMU tahun 2000, kemudian melanjutkan Studi di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, jurusan Antropologi Universitas Hasanuddin tahun. Tahun 2016  mendapat kesempatan lanjut S2 dengan beasiswa LPDP  dan selesai di tahun 2018. Semasa kuliah  sering bergabung dengan lembaga yang  banyak menitiberatkan ke dunia riset. Hal inilah yang menjadi cikal bakal untuk memulai membangkitkan gairah saya untuk menulis.

     Selain menjadi guru juga menjadi penulis aktif di majalah Gema Suara Guru Media Lintas Daerah, antara lain: “Dilematika dunia pendidikan terhadap menjamurnya konten media sosial yang tidak mendidik.” Edisi 91, tahun ke-9, Juli 2015. Sosok pemimpin sang “Idola.” Edisi 93, tahun ke-9, Oktober 2015. Juga, pembina Karya Ilmiah Remaja, Pembina Pramuka Ambalan Husain Kareang Opu di SMA Negeri 3 Bantaeng, Kabupaten Bantaeng serta perintis dan sekaligus pembina Kajian Ilmiah (PEKA) di SMA Negeri 3 Bantaeng.

     Gaung literasi bukan hanya di kumandangkan akan tetapi di buktikan selama membina Pegiat kajian ilmiah kami telah melahirkan 3 karya nyata antara lain; meretas asa (2016), Peka (2018), lembaran kasih (2018) bekerja sama dengan Penerbit Probi dan yang terakhir di awal tahun 2019 menjadi contributor yang di selenggarakan oase Pustaka dan dibukukan dengan Judul “Perempuan Yang Menampung Embun.” [FAM]

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Askarim (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Sembilan di FAM Publishing Berjudul “Rahim Prematur”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top