• Info Terkini

    Wednesday, October 30, 2019

    Profil Penulis: Dedi Saeful Anwar (Penulis Buku Puisi di FAM Publishing Berjudul “Tarian Gerimis”)


    Dedi Saeful Anwar, merupakan angggota Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia sekaligus menjadi koordinator FAM Jabar sejak 2013, dengan nomor ID FAM-1196U. Pria kelahiran Cimahi yang kini bermukim di Cianjur, Jawa Barat ini.Kesehariannya disibukkan dengan mengajar.Ia menamatkan studinya di Universitas Terbuka, Jakarta pada jurusan Manajemen. Namun karena ketertarikannya dengan dunia pendidikan kemudian ia studi lagi pada jurusan Pedagogi, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung.

    Karyanya terdapat dalam puluhan buku antologi dari berbagai penerbit, yang memuat puisi, cerpen maupun artikel. Sedangkan buku tunggalnya yang telah terbit di antaranya, Kumpulan Cerpen, Senyum Nolina (2013), Kumpulan Cermin, Pulang (2017), Kumpulan Artikel, Beyond The Dream (2017), dan Buku Puisi Negeri Dua Pertiga Air (2017).Buku "Tarian Gerimis" ini merupakan buku tunggal kelimanya, sekaligus menjadi buku kumpulan puisi yang kedua baginya. Tulisan lainnya pernah dimuat pula dalam Surat  Kabar Harian “Haluan”dan Harian “Singgalang”, Padang.

    Untuk mengasah kemampuan menulisnya kini ia berkecimpung dalam beberapa komunitas. Selain menjadi anggota FAM yang sudah lebih dulu ia kenal, bahkan buku-buku tunggalnya pun diterbitkan oleh FAM Publishing, ia pun bergabung dalam beberapa komunitas menulis lainnya yaitu, Ruang Sastra Cianjur (RSC), Gerakan Masyarakat Literat Cianjur (Gemas Literaci), Forum Lokakarya Literasi, Komunitas Kreatif Cianjur (KKC) dan Komunitas Siloka Bandung. 

    Selain untuk menyalurkan hobi, motivasi lain dalam menulis ialah bahwa ia selalu berharap semoga karyanya mampu mengispirasi dan mencerahkan segenap pembaca melalui dakwah bil qolam. [FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Dedi Saeful Anwar (Penulis Buku Puisi di FAM Publishing Berjudul “Tarian Gerimis”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top