• Info Terkini

    Wednesday, October 2, 2019

    Profil Penulis: Eka Febriyanti (Penulis Buku Kumpulan Cerpen Terpilih Terbit Gratis Tahap Delapan di FAM Publishing Berjudul “Tentang MencintaiMu”)


    Terlahir dengan nama Eka Febriyanti, biasa dipanggil Eka. Lahir di Palembang, 13 Februari 2000. Dan sedang melanjutkan studi di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Jurusan Pendidikan Kimia.

    Memulai tulisannya sejak Maret 2018, dengan beberapa tantangan menulis puisi sebanyak 100 hari tanpa berhenti bukan hanya satu tapi langsung dua. Dan menyelesaikan keduanya dengan baik tahun 2018. Ya, memang benar saya memulai semuanya dengan puisi. Karena kecintaan menulis sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Gurunya yang mengenalkan bahwa menulis itu tidak susah. Hanya perlu niat dan melakukannya. Perjumpaannya juga untuk melanjutkan menulis. Tahun ini, 2019 juga menjadi awal untuk mengembangkan tulisan dari puisi ke cerpen. Tantangannya lebih  banyak lagi, banyak sekali yang harus dipelajari. Untuk mengenai ini, teman-teman bisa baca di buku Tentang Mencintai-Mu.

    Kenal dunia menulis, terkenal juga dengan dunia literasi. Di pertengahan tahun 2017 ia juga mengikuti organisasi kampus, FITK Education Care Center (FECC). Alhamdulilah bulan Juli 2019 lalu bersama relawan melakukan kegiatan di Desa Tenggulang Baru Kecamatan Babat Supat Kabupaten Banyuasin untuk melakukan kegiatan FECC Mengajar dengan mengadakan belajar mengajar dan juga literasi. Sebenarnya literasi sendiri tidak hanya tulis menulis tapi ternyata banyak hal. Untuk kegiatannya teman-teman boleh cek di instagram @fitkeccuin. Dan juga akhir tahun 2018, ia mengikuti kegiatan Literasi Damai di Lapas Khusus Anak oleh Generasi Literat Palembang (GLP). Kegiatannya bisa cek di @generasiliteratpalembang dan jangan lupa donasi ya teman-teman untuk para teman kita di lapas.

    Oh iya hampir lupa, biasanya seorang penulis memiliki sebuah nama pena bukan? Nama penanya Kuncili.  Terlintas pertanyaan kenapa sih ambil kimia tapi kok menulis? Jawabannya jatuh cinta. Keduanya sudah menjiwai, seberapapun kalian mengeluh ketika sudah mencintai akan tetap menemukan solusi dari setiap permasalahan yang ada. Mau profesi apa pun, ketika kalian menekuninya maka akan dipermudah, dan dipersulit untuk menguji seberapa bertahan kalian.

    Anak pertama dari empat bersaudara ini menerbitkan buku solo ketiganya yang berjudul Tentang Mencintai-Mu berisikan mengenai kumpulan cerpen. Dan kalian pasti tidak akan menduga-duga mengenai isinya. So, jangan lupa baca ya! Seseorang tidak akan berkembang dengan banyak jika hanya membaca. Tapi juga menuliskan kembali tentang apa yang telah dibaca. Agar ilmu itu tidak hanya berhenti di kamu tapi juga orang lain. Selamat berkarya! [FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Eka Febriyanti (Penulis Buku Kumpulan Cerpen Terpilih Terbit Gratis Tahap Delapan di FAM Publishing Berjudul “Tentang MencintaiMu”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top