• Info Terkini

    Wednesday, October 23, 2019

    Profil Penulis: Ibrahim Guntur Nuary (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Sembilan di FAM Publishing Berjudul “Rina Silvia (Lebih dari Indah)”)



    Penulis bernama lengkap Ibrahim Guntur Nuary lahir pada tanggal 09 Januari 1996 di Jakarta. Mempunyai kembaran bernama Muhammad Guruh Nuary. Anak dari pasangan yang sangat luar biasa sekali bernama Nina Mardhiana dan Absori. Penulis mengenyam bangku sekolah dasar di SDN 08 PG Jakarta Barat lalu melanjutkan ke jenjang berikutnya di Losari, tepatnya di MTsN 1 Losari  dan SMAN 1 Losari, hingga melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi di IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengambil jurusan Bahasa Inggris. 

    Penulis dianugerahi piagam penghargaan dua kali pada tahun 2017 dan 2018. Piagam ini sangat spesial sekali karena diberikan oleh kampus tercinta IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Dianugerahi piagam Golden Generation tahun 2017 karena mulai produktif dalam menulis, khususnya sering menjadi pembicara di seminar nasional maupun internasional dengan mempresentasikan makalah. Pada tahun selanjutnya dianugerahi Wisudawan Berprestasi 2018 karena produktif dalam menulis apa pun, khususnya dalam menulis di media massa yang ada di Cirebon, mulai dari menulis artikel, puisi, dan cerpen. Penulis juga sudah menerbitkan lima buku dalam kurun waktu dua tahun terakhir yang berjudul ; Struggle for Everything (CintadanTekad) 2018, Rainbow of Life 2018, CintaBeneran 2018, Aku dan Siti Khodijah 2019, dan Reach Yours 2019. 

    Selain menulis buku dan menulis di media massa, penulis juga sering mengikuti berbagai lomba nasional maupun internasional. Lomba artikel, puisi, dan cerpen. Kecintannya di bidang tulis menulis memang sudah tidak dapat diragukan lagi, menerjuni dunia kepenulisan pada tahun 2016 dengan bergabung di komunitas NUN ( Niat Untuk Nulis) yang diampu oleh dua dosen yang sangat luar biasa, Muhammad Kamaluddin dan Eka Fitria. Hingga kini tulisan yang sudah terbit hampir menyentuh angka 200 diseluruh event dan media yang pernah diikuti. Sebagian karya penulis ada di google. [FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Ibrahim Guntur Nuary (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Sembilan di FAM Publishing Berjudul “Rina Silvia (Lebih dari Indah)”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top