• Info Terkini

    Wednesday, October 23, 2019

    Profil Penulis: Nanang Iskandar (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Tujuh di FAM Publishing Berjudul “Nuansa Cinta Islami”)


    Saya Nanang Iskandar, sering dipanggil Gus Nanang. Lahir di Kota Kendal pada 03 Juli 1999, saya anak ke 8 bersaudara, anak bontot atau ragil. Dari kecil saya hidup di tempat tinggal agamis sebab rumah saya dekat musalla dan padepokan atau ponpes . Memulai pendidikan dasar di SDN 01 Sukodono, kemudian lulus ke SMP AL MUSYAFFA.’ Selanjutnya mencoba Sekolah dan Mondok ke Kaliwungu kota santri tepatnya di MA NU 03 SUNAN KATONG. 

    Mulai Aliyah saya mengikuti ekstrakulikuller yaitu Teater dan MTQ namun itu sebentar, alhasil dari Teaterter sebut saya mengagumi seni dan kebudayaan akhirnya ikut workshop dan pentas seni. Sebelum naik kelas 12, saya dengan tim sangat bahagia sebab menjuarai film pendek se-kabupaten Kendal. Sekarang saya melanjutkan studi kuliah di STIK Kendal mengambilProdi S1 PAI.

    Saya sangat menyukai puisi mulai SMP dan mulai terrealisasi ketika Aliyyah. Berawal dari tulis puisi di madding kemudian lanjut di situsWeb, dan facebook.  Puisi begitu mengasyikan bagi saya, menjadi lading penyampaian ilmu baik berupa nasehat, pepatah, kritik dan saran.  Semua itu saya tekuni. Kesibukan saya yaitu mengikuti Organisasi di antaranya Remaja musalla, Ranting IPNU, Anak Cabang dan Cabang IPNU Kab Kendal dan BEM Mahasiswa.

    Saya juga gemar mempelajari ilmu agama khususnya Islam, di kampong. Kerap dijadikan imam salat, tahlil dan maulidandan.  Mengajar ngaji rutin bada maghrib di Musalla setempat, menjadi wakil pengasuh Padepokan/ponpes milik kakak saya. Semua itu saya laukan karena murni dari pendidikan dan warisan ilmu orangtua saya. [FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Nanang Iskandar (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Tujuh di FAM Publishing Berjudul “Nuansa Cinta Islami”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top