• Info Terkini

    Monday, October 28, 2019

    Profil Penulis: Rizka Novita Sari (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Sembilan di FAM Publishing Berjudul “Seperti Aroma Kopi Gayo”)


    Penulis dilahirkan di Cirebon, Jawa Barat dan tinggal di Jakarta. Penulis merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Tahun 2018, penulis telah menyelesaikan pendidikan sarjana biologi di Institut Pertanian Bogor dan saat ini sedang bekerja di penerbit Erlangga sebagai asisten editor buku pelajaran biologi.

    Sewaktu kecil,, penulis sudah tertarik dengan sastra dan ilmu biologi. Pada saat kelas 3 SD penulis senang membaca buku dan novel dan sudah mulai membuat puisi pertama yang berjudul ‘Awan’. Namun ketertarikannya dengan dunia sastra, ditentang oleh orang tua. Pada akhirnya penulis memilih biologi sebagai cita-cita dan sastra sebagai hobi. Sewaktu SMP dan SMA penulis tetap menulis dan mengembangkan puisi, cerita pendek, dan novel. Sewaktu kuliah, penulis menjadi anggota di komunitas sastra, yaitu Makna Kata. Selain itu penulis sering mengikuti lomba-lomba tulis puisi dan tulis cerita pendek dan penulis membuat nvel di Wattpad dengan judul “I’m Dead”. Penghargaan yang pernah diraih diantaranya adalah penulis event antologi cerita pendek (2014), penulis event antologi puisi (2016), dan juara I tulis puisi event Billgates biologi IPB (2016). 

    Tujuan menulis bagi penulis untuk penyaluran emosi. Semua tertuang dalam bentuk puisi, cerpen, ataupun novel. Semua yang tertuang di dalam tulisan merupakan pengalaman pribadi penulis. Menulis tentang kehidupan, percintaan, maupun pertemanan. Selain untuk penyaluran emosis, baginya menulis merupakan suatu jejak bahwa kita pernah hidup. [FAM]

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Rizka Novita Sari (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Sembilan di FAM Publishing Berjudul “Seperti Aroma Kopi Gayo”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top