• Info Terkini

    Friday, November 22, 2019

    Profil Penulis: Dira Nursyahida (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Sepuluh di FAM Publishing Berjudul “Sebatas Rasa”)


    Nama lengkap penulis DIRA NURSYAHIDA, biasa di panggil dira, nadin. Saya merupakan anak terakhir dari 7 bersaudara. Saya tinggal di Koto Tinggi, Pandai Sikek, Tanah Datar, Sumatera Barat. Saya merupakan santri di Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiah, Pandai Sikek. Email: diranursyahida163@gmail.com , tempat tanggal lahir: Panyalaian, 1 Juni 2003. 

    Saya baru menekuni dunia kepenulisan semenjak tahun 2019 ini, karena dulunya saya hanya hobi dalam membaca, tidak dalam menulis, namun saya tertarik dengan sebuah pepatah yang mengatakan bahwa “kalau kamu bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah seorang penulis.” Karena pada hakikatnya saya hanya anak desa yang berangan-angan ingin menggapai semua mimpi, mimpi yang tidak hanya ilusi namun akan menjadi kenyataan. Semua mimpi pasti dapat diraih selagi ada kemauan dan iringan doa, insyaallah semua akan tercapai. Sebab di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin. Menurut saya, faktor ekonomi bukanlah suatu penghalang untuk menggapai mimpi. Jika dilihat dari ekonomi keluarga saya, kedua orang tua saya hanya seorang petani, saya sangat bersyukur sebab tanpa kegigihan mereka, mungkin hari ini saya tidak akan mampu menggapainya.  Dibalik pencapaian saya hari ini ada sosok yang tangguh yaitu ibu yang selalu menginspirasi. Ada sosok yang gigih tanpa kenal kata lelah yaitu ayah, yang tak pernah henti mendorong semangatku. Keluarga yang cukup sederhana namun, kasih sayangnya tiada tara.

    Selain aktif di dunia kepenulisan , saya pernah mendapat kesempatan untuk mengikuti study banding Internasional ke Malaysia-Singapore tahun 2018 silam, semua biaya study di tanggung pemerintah. Hal ini merupakan kenangan yang sangat berkesan dalam hidup saya, tentunya berkat rahamt Allah SWT, doa  dan dukungan dari orangtua saya. Dari pengalaman inilah saya baru menyadari bahwa mimpi adalah milik orang yang mau berusaha dan mau mencoba, tanpa usaha mimpi hanyalah ilusi semata. Jangan bercita-cita tinggi jika tidak mau berusaha dan niat yang tulus dari segenap hati. Pada awalnya, saya hanya iseng-iseng membuat puisi, mulai dari membuat quotes dan terus mencoba, dan mencoba lagi, pada akhirnya saya mampu menciptakan beberapa puisi sederhana ini serta mengumpulkannya menjadi kumpulan puisi.

    Karya saya yang akan terbit dalam tahun ini: ANTOLOGI PUISI “Setangkai Bunga Padi” di FAM Publishing. [FAM]

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Dira Nursyahida (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Sepuluh di FAM Publishing Berjudul “Sebatas Rasa”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top