• Info Terkini

    Thursday, November 7, 2019

    Profil Penulis: Encim Supriyatna (Penulis Novel Terpilih Terbit Gratis Tahap Sembilan di FAM Publishing Berjudul “Awan”)


    Nama saya adalah Encim Supriyatna, saya dilahirkan di sebuah kampung yang bernama kampung Gunung Leutik Rt 03 Rw 01 Desa Curugbitung Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor, saya di lahirkn pada tanggal 10 Juli 1997.

    Pertama kali saya duduk di bangku sekolah dasar yaitu SDN Handayani, setelah tamat dari SD, saya meneruskan ke sekolah menengah pertama di SMPN 01 Nanggung. Ketika saya masih SMP saya punya cita-cita ingin melanjutkan ke SMA walaupun ketika itu kondisi ekonomi orang tua tidak mengizinkan, tetapi atas izin Allah SWT. saya bisa tamat dari SMP dan bisa melanjutkan ke sekolah mengengah atas di SMAN 01 Nanggung.

    Di SMA saya aktif di beberapa kegiatan ekstrakulikuler di antaranya Pramuka, Palang Merah Remaja (PMR), dan Paskibra. Pada tahun 2014 saya menjadi anggota Paskibra Kecamatan, saat itu saya menjadi pasukan 17. Tahun 2016 saya tamat dari SMA. Setelah tamat dari SMA saya langsung melanjutkan kuliah ke SEKOLAH TINGGI KEGURUAN DAN ILMU PENDIDKAN MUHAMMADIYAH BOGOR, saya mengambil Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

    Ketika tahun 2019 saya mendapatkan beasiwa dari DT Peduli. Beasiswa ini satu tahun. Semenjak mendapatkan beasiswa saya menjadi relawan DT Peduli. Saya juga aktif di organisasi Gerakan Sahabat Memberi (GSM) DT Peduli Bogor.

    Hobi saya membaca, hal itu berawal dari saya membaca sebuah novel. Saat itu saya duduk di bangku SMA.

    Saya suka melulis seja SMA. Awalnya saya suka menulis puisi. Karena saat itu saya anggap puisi merupakan karya yang paling mudah dibuat dibandingkan cerpen apalagi novel. Ketika itu saya menulis puisi hanya di lembaran keretas. Karya puisi saya tidak saya publikasilan di media lain selain di facebook, itu pun hanya beberapa puisi.

    Semenjak kuliah saya mulai belajar menulis cerpen dan novel. Novel yang berjudul Awan merupakan novel pertama yang dibuat.[FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Encim Supriyatna (Penulis Novel Terpilih Terbit Gratis Tahap Sembilan di FAM Publishing Berjudul “Awan”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top