• Info Terkini

    Thursday, November 14, 2019

    Profil Penulis: Jansori Andesta (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Sepuluh di FAM Publishing Berjudul “Suara dari Pinggiran”)


    Jansori Andesta, akrab dipanggil Jansori. Lahir pada tanggal 22 Januari 1987 di Kepahiang, Bengkulu. Penulis yang sedari kecil memiliki cita-cita menjadi seorang seniman ini mengaku memiliki minat pada puisi baik membaca maupun menulis puisi semenjak duduk di bangku sekolah menengah. 

    Pernah kuliah di Jurusan Bahasa dan Seni dan aktif di Teater BAHTRA Universitas Bengkulu dari tahun 2005 sampai dengan tahun 2007. Selanjutnya lebih aktif menulis dan mengirimkan puisi-puisi yang ditulis di Kompasiana sejak tahun 2012 sampai tahun 2017. 

    Beberapa puisinya sempat nimbrung di beberapa buku antologi puisi, di antaranya Antologi Puisi ‘November Rain’ (Tertetak Harap Tiada Sepadan, Terlontar Tanya Di Deras Hujan, Kali Ini Saja Izinkan Aku Alirkan Air Mata) diterbitkan oleh My Management Creative Writing tahun 2013 dan Antologi Puisi ‘Darah di Bumi Syuhada’ (Telah Dijarah Ranah Tercinta) diterbitkan oleh Penerbit FAM Publishing tahun 2013.

    Saat ini penulis lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai seorang operator komputer untuk jasa layanan pengetikan dan pengeditan di salah satu rental pengetikan di Kota Bengkulu. [FAM]

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Jansori Andesta (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Sepuluh di FAM Publishing Berjudul “Suara dari Pinggiran”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top