• Info Terkini

    Friday, November 22, 2019

    Profil Penulis: Nurul Badriyah (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Sepuluh di FAM Publishing Berjudul “Tentang Cahaya, Cinta dan Cerita”)


    Penulis adalah seorang guru Bahasa Indonesia di SMA Negeri 1 Puding Besar, Bangka Belitung yang mengabdi sejak tahun 2015. Sebagai seorang guru, penulis tentu memiliki cita-cita dalam rangka penguatan literasi bagi diri sendiri ataupun peserta didik. Menerbitkan buku adalah salah satu cita-cita kecil yang dilakukan untuk penguatan literasi tersebut. Selain itu, mengikuti event juga dilakukan atau sekadar menulis dengan target satu tulisan satu hari.

    Penulis juga seorang ibu dari dua orang putri yang pernah menempuh pendidikan di Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Sriwijaya (Sumatera Selatan), SMA Negeri 1 Sungailiat (Bangka), SMP Negeri 1 Puding Besar (Bangka), dan SD N 49 Labu (Bangka). Selama menempuh pendidikan, penulis aktif dalam berbagai organisasi. Perjalanan pendidikan ini yang juga mempengaruhi karya-karya penulis, baik cerpen maupun puisi.

    Sejak SMP, penulis mulai tertarik dengan dunia kepenulisan. Madding sekolah adalah media yang pertama publikasi karya-karya penulis. Kemudian berlanjut di jenjang SMA, penulis mulai menekuni bidang sastra dengan mengikuti ekstrakulikuler Bengkel Sastra di sekolah. Pada usia inilah, penulis mulai mengikuti kompetisi kepenulisan, baik puisi maupun cerpen. 

    Ketertarikan dengan dunia sastra membawa penulis untuk kuliah di jurusan Bahasa dan Seni, Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Sriwijaya. Selama kuliah, penulis lebih sering menulis di blog pribadi, meskipun sejak tahun 2015, blog tersebut sudah jarang diisi. Tulisan-tulisannya bisa dinikmati di blog pribadi www.nurulbsenja.wordpress.com. Penulis juga beberapa kali mengikuti event  kepenulisan dan menjadi pemenang atau pun sekedar kontributor. Antologi cerpen Anya Anak yang Suka Bertanya adalah antologi terakhir yang terbit bersama penulis-penulis lainnya diterbitkan FAM Publishing.

    Penulis bisa dihubungi di media sosial, facebook, Instagram, ataupun twitter di akun Nurul Badriah (FB), @nurul_badriah91 (IG) dan @nr_badriah (twitter). [FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Nurul Badriyah (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Sepuluh di FAM Publishing Berjudul “Tentang Cahaya, Cinta dan Cerita”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top