• Info Terkini

    Friday, November 22, 2019

    Profil Penulis: Yani Sestria (Penulis Novel Terpilih Terbit Gratis Tahap Sembilan di FAM Publishing Berjudul “Cinta si Mawar Putih”)


    Yani Sestria dilahirkan di Lubuk Sikaping pada 14 Januari 1992, dari pasangan Iskandar dan Anisyan. Yani adalah anak pertama dari empat bersaudara.

    Sejak kecil bakat seni dari Yani telah nampak, di mana sang bunda sering mengajarinya dan mengikutkannya dalam even lomba baca puisi. Yani sering menjuarai lomba baca puisi di sekolah dan di even tujuh belasan.

    Menulis dimulai sejak duduk di bangku SMA, di manaYani berinisiatif untuk menuliskan dan membacakan puisi karyanya sendiri.

    Untuk cerpen dan novel  mulai menulis semenjak kuliah. Adapun cerpen yang pertama ditulis Yani adalah antologi kisah inspiratif ”Surat Cinta Untuk Murabbi” yang diterbitkan oleh Paraplui Pubhlising, Yogyakarta tahun 2011. “Sakitku Penawar Dosaku” Kisah-kisah inspiratif dibalik sakit diterbitkan oleh FAM Publishing tahun 2014, kumpulan puisi“ Rumah di Tiang Langit”diterbitkan oleh FAM Publishing tahun 2014.

    Yani saat ini bekerja di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Pasaman Barat, sebagai Tenaga Harian Lepas di Bidang Sarana dan Prasarana Pertanian. Sesuai dengan jurusan yang diambilnya di UNAND Padang. Yani merupakan salah satu Sarjana Teknologi Pertanian yang tamat tahun 2015.

    Yani selain menulis juga hobi traveling dan memasak. Saat ini Yani mempunyai dua orang anak yakni Aisyah Farhana Hanif yang berumur 5 tahun dan Muhammad Al-Fatih Asril umur 2 tahun. Suami Yani bernama Asril, bekerja di Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Pasaman Barat.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Yani Sestria (Penulis Novel Terpilih Terbit Gratis Tahap Sembilan di FAM Publishing Berjudul “Cinta si Mawar Putih”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top