• Info Terkini

    Thursday, November 28, 2019

    Rumah Baca FAM Indonesia Ikut Serta dalam Festival Literasi Kota Depok


    Festival Literasi Kota Depok merupakan agenda tahunan yang sebelumnya dinamakan jambore literasi. Festival ini  merupakan rangkaian kegiatan Pelajar Depok Menulis yang diadakan di Perpustakaan Kota Depok (2/11).


    Tanggal (23/11) diadakan bedah buku nasional berjudul "Rahasia Penulis" karya Gol A Gong. Bedah buku tersebut, diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat,  pelajar dan umum. Acara diramaikan dengan pameran yang diikuti perwakilan setiap kecamatan. Sementara itu, untuk  stand Kecamatan Pancoran Mas diisi oleh Rumah Baca FAM Indonesia,  KOBARLING (koper baca keliling,), dan  Pustaka 42 dengan sepeda listrik keliling. Ketua stand  Kecamatan Pancoran Mas dipimpin oleh Pak Suharto. Antusias pengunjung cukup luar biasa. Setiap pengunjung diberikan sebuah bintang untuk memvote stand pilihannya.


    Anak -anak sekitar Rumah Baca FAM  Indonesia diajak untuk melihat pameran dan memperkenalkan bahwa di Kota Depok ada perpustakaan yang  nyaman untuk membaca buku. Hingga,  anak-anak sangat menikmati dan merasa betah berlama-lama di stand RB FAM.


    Keesokan harinya, merupakan puncak festival literasi. Acara diiisi oleh sambutan  istri walikota/bunda literasi. Juga dihadiri bunda literasi kecamatan dan kelurahan se_kota Depok. Acara juga diisi oleh pendongeng, Kak Ipank,  musikalisasi puisi oleh Bunda Anna dan Bu Indra, serta disi oleh Dinas Perlindungan Anak.


    Di penghujung acara panitia membacakan juara stand paling kreatif, interaktif, terfavorit. Stand Kecamatan Pancoran Mas yang di dalamnya diisi oleh RB FAM terpilih  sebagai juara yang paling disukai pengunjung.


    "Saya berharap festival yang sama akan diadakan lagi tahun depan, sebab jadi motivasi bagi kami untuk terus berkreasi," ujar Muhammad Suharto selaku pengelola RB FAM Indonesia.
    (Laporan Kacab FAM Depok/Pengelola RB FAM Indonesia, Muhammad Suharto)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rumah Baca FAM Indonesia Ikut Serta dalam Festival Literasi Kota Depok Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top