• Info Terkini

    Friday, December 20, 2019

    Profil Penulis: Denni Meilizon (Penulis Buku Cerpen Terpilih Terbit Gratis Tahap Sepuluh di FAM Publishing Berjudul “Lelaki Rambut Bawang”)


    Denni Meilizon, lahir di Silaping 6 Mei 1983. Menulis puisi dan prosa. Namanya termasuk ke dalam ensiklopedi Penyair Indonesia dalam buku APA DAN SIAPA PENYAIR INDONESIA yang diterbitkan Yayasan Hari Puisi Indonesia tahun 2018.

    Selain menulis puisi, ia juga menulis prosa. Buku Novel perdananya berjudul "Pamong" diterbitkan oleh Badan Perpustakaan Sumatera Barat. Buku kumpulan cerpen “Lelaki Rambut Bawang” merupakan buku pertama yang mengumpulkan cerita pendek yang ia tulis. Puisi dan cerita pendeknya banyak terangkum dalam berbagai buku antologi bersama penulis Indonesia lainnya. 

    Mengikuti kegiatan literasi di bidang sastra dan kesenian tingkat nasional maupun di Sumatera Barat. Sampai saat ini masih menulis berupa feature, laporan peliputan, opini dan essai untuk keperluan halaman BUDAYA Surat kabar Harian HALUAN PADANG yang diasuhnya bersama Juli Putra Ishaq. Pernah menjabat sebagai redaktur Majalah GLOSARIA yang diterbitkan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat. Sebagai redaksi media sastra dan budaya digital JANANG(dot)ID. Penerima Anugrah Literasi Minangkabau dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tahun 2016, ini pernah bergiat dalam komunitas antara lain Ketua Forum AktifMenulis (FAM) Indonesia wilayah Sumatera Barat, Sekjen Kelas Kreatif Indonesia (KKI), volunteer Lembaga LINI Indonesia dan saat ini sebagai Ketua Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL PASBAR).

    Kesibukan saat ini bergiat di Pasaman Barat, menyebarkan virus membaca kepada anak, remaja dan masyarakat melalui berbagai program FPL Pasaman Barat. Berdomisili di Simpang Ampek, Pasaman Barat. [FAM]

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Denni Meilizon (Penulis Buku Cerpen Terpilih Terbit Gratis Tahap Sepuluh di FAM Publishing Berjudul “Lelaki Rambut Bawang”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top