• Info Terkini

    Wednesday, January 29, 2020

    Profil Penulis: Alessia Rasheed (Penulis Buku Cerpen Terpilih Terbit Gratis Tahap Sebelas di FAM Publishing Berjudul “Lelaki yang Tak Suci”)


    Alessia Rasheed adalah nama pena dari Retno Dwi Prastianik, S.Pd. Penulis adalah lulusan Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah Universitas Negeri Malang tahun 2010. Saat ini penulis mengabdikan ilmunya di salah satu sekolah dasar Islam swasta di Kota Malang. 

    Selain mengajar, penulis senantiasa menyalurkan hobi literasinya dengan membaca berbagai buku dan menulis. Salah satu cerpen karyanya yang berjudul Mencemburui Surgamu berhasil menjadi Juara 1 dalam Lomba Penulisan Cerpen Majalah Hadila tahun 2017. 

    Penulis juga senantiasa berusaha mengasah keterampilan menulisnya dengan mengikuti beberapa workshop kepenulisan. Kumpulan Cerpen Lelaki yang Tak Suci adalah karya solo perdananya setelah sebelumnya telah ikut berpartisipasi dalam penulisan dua buku antologi. Buku antologi pertamanya yakni Biar Kuncup Itu Mekar yang diterbitkan oleh UM Press memuat cerpennya yang berjudul Gadis Kecil Pemilik Senja. Sedangkan buku antologi keduanya yaitu Aku Anak Baik, Kumpulan Cerita Anak Pembentuk Budi Pekerti yang diterbitkan oleh Dandelion Publishing memuat cerita anak karyanya yang berjudul Piala Pertama Riki. Penulis beberapa kali juga membagikan karyanya lewat media sosial facebook dengan nama akun Alessia Rasheed. 

    Penulis sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin mengajak berdiskusi dan berbagi pengalaman, terutama dalam bidang literasi dan pendidikan anak di alamat email alessiaabdelrasheed@gmail.com dan nomor telepon 085852130500 (Telepon/SMS/Whatsapp/Telegram). [FAM]

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Alessia Rasheed (Penulis Buku Cerpen Terpilih Terbit Gratis Tahap Sebelas di FAM Publishing Berjudul “Lelaki yang Tak Suci”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top