• Info Terkini

    Wednesday, January 15, 2020

    Profil Penulis: Khairul Abrar (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Sebelas di FAM Publishing Berjudul “Sajak Berantak”)


    Bismillahirrahmanirrahim, mewakili dan mengawali cerita singkat tentang profil penulis. Penulis adalah anak ke-5 dari 5 bersaudara dan dikaruniai nama Khairul Abrar tanpa gelar  dan kelakar. Penulis lahir dan di besarkan dengan kasih sayang orang tua di bumi Bukittinggi 6 hari dalam bulan Maret pada tahun krisis moneter 1998. Sedangkan 4 lainnya lahir di tanah medan walaupun juga dibesarkan di kampung halaman.

    Bicara mengenai usia, penulis sedang menjalani angka 21 tahun lamanya menghirup udara dan memandang dunia hingga 2019 ini. Penulis juga sedang berjuang dibangku perkuliahan semester 7 penghabisan dengan jurusan idaman semenjak tau dengan bahasa internasional dalam tujuan pendidikan di bawah kekuasaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN Bukittinggi).

    Dibanding mahasiswa lainnya, penulis merasa kurang cocok dengan kehidupan perkuliahan, sebab tak banyak pergaulan dan kekurangan asupan kosa kata untuk sekedar memulai percakapan dan membangun hubungan sesama teman kuliah. Tak heran penulis juga tidak mencicipi kebersamaan dalam suatu organisasi kampus.

    Sebenarnya penulis bukan bermaksud untuk menjadi asing untuk mereka, hanya tak mau menyusahkan saja, penulis juga mengira ini jalan terbaik untuk menjaga hubungan dan juga prasangka antar manusia.

    Awalnya, penulis berpuisi hanya untuk diri sendiri, menyusun rima dan kata demi kata tentang peristiwa yang dialami penulis setiap harinya. Tanpa prestasi dan bermodal berani, akhirnya penulis bercerita melalui beberapa sajak di atas lembaran elektronik berbau media publik.

    Penulis terus berusaha menggali dan menambah kosa kata yang terdengar indah dari inspirasi-inspirasi besar dibidang literasi puisi. Dan ini kali pertamanya penulis membuka hati dan niat ingin terlihat dengan tulisan dan sajak yang InsyaAllah berkaitan erat dengan kehidupan penulis.

    Harapan penulis, semoga antologi puisi ini membawa perubahan skenario dan peranan penulis untuk segera lebih sadar akan indahnya berhubungan sosial bersama manusia baru yang tentunya singgah dengan ramah dan tamah, karna kehidupan penulis kekurangan cahaya dan terlihat redup, hingga penulis bercermin dan menyusun emosi pada refleksi sendiri, dengan do’a “Hiduplah Hidupmu Hidupku Yang Redup”.

    Penulis juga berharap positif agar pembaca terinspirasi dan termotivasi untuk berdiary dan bercerita melalui keindahan literasi, setidaknya kertas putih yang dinodai tinta hitam akan lebih berarti ketika hitamnya berkarya dan menyimpan makna, karna putih itu tak akan selamanya menjadi putih, salam literasi. [FAM]

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Khairul Abrar (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Sebelas di FAM Publishing Berjudul “Sajak Berantak”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top