• Info Terkini

    Wednesday, January 15, 2020

    Profil Penulis: Maria Fillieta Salvateri Kusumantara (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Sepuluh di FAM Publishing Berjudul “Segelas Tequila Sunrise”)


    Nama saya Maria Fillieta Salvateri Kusumantara, lahir di Surakarta, 15 Agustus 1995. Seorang alumnus ilmu Ekonomi Akuntansi Atma Jaya Jakarta yang sangat mencintai dunia sastra. Menggemari segala macam genre sastra terkhusus sosial, budaya, feminisme, cinta, sains fiction dan self improvement. Saat ini penulis disibukkan dengan kegiatan mengajar para mahasiswa sembari bekerja kantoran dan cukup sering mengikuti pelatihan kepenulisan serta berbagai perlombaan sastra baik puisi maupun cerpen.Buku ini menjadi buku puisi pertama yang full saya tulis sendiri.

    Buku berjudul ‘Segelas Tequila Sunrise’ saya ciptakan terinspirasi dari rasa cocktail Tequila Sunrise yang manis, asam nan menyegarkan dengan perpaduan warna cerah layakny akehidupan cinta yang meskipun terkadang asam tapi berakhir dengan manis dan bahagia dengan dukungan kekasih yang terus-menerus dalam hubungan kita. Hal ini juga berlaku dalam hubungan cinta antar perwira yang spesifiks aya angkat dalam buku ini.

    Buku ini sengaja saya hadirkan dalam format penulisan yang cukup berbeda dengan penulis lain yakni dengan mengusung model penulisan mengalir antar satu puisi ke puisi lainnya dengan bahasa campuran Inggris-Indonesia layaknya buku terjemahan. Saya tidak menampik banyak hal yang mendorong saya menulis buku ini, bukan dari pengalaman pribadi saya, tetapi dari sub plot adegan cinta di sebuah serial televise sains fiction terkenal dunia. Saya sangat menyukainya karena plot tersebut hanyalah plot tambahan, namun dibuat dengan serius, bermakna dalam dan bikin baper hehehe. Dari adegan tersebut, saya belajar bagaimana memaknai cinta secara berbeda, bukan hanya cinta suka sama suka saja, tetapi juga ada unsure ketulusan, keikhlasan, saling mendukung, saling mendoakan, saling menolong, saling berbagi dan saling percaya. Energi ini yang ingin saya bangkitkan lewat buku puisi saya, bahwa cinta itu tidaklah sesederhana ucapan di bibir saja, tetapi jauh melebihi itu.

    Saya berharap, pembaca buku ini bias merefleksikan diri dalam kehidupan cinta masing-masingya. Meskipun buku ini berfokus pada cinta sepasang kekasih, namun saya berharap pembaca bias menerapkannya tidak hanya cinta pada pasangan, tetapi juga cinta pada keluarga, teman dan kolega.[FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Maria Fillieta Salvateri Kusumantara (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Sepuluh di FAM Publishing Berjudul “Segelas Tequila Sunrise”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top