• Info Terkini

    Tuesday, February 11, 2020

    2 Modal Utama Menjadi Penulis yang Hebat


    Menjadi seorang penulis itu susah-susah gampang. Banyak sekali yang bermimpi menjadi seorang penulis tapi tidak sedikit juga yang berhenti dan menyerah. 

    Kamu mau jadi penulis yang hebat? 2 modal utama harus kamu punya untuk mempersiapkan diri menjadi seorang penulis. Niatkan hati dan persiapkan mental yang kuat adalah modal utama dalam menulis. 

    Menulis itu adalah belajar. Kamu mau menjadi seorang penulis itu artinya kamu siap untuk selalu belajar. Menulis bukan hanya sekadar menuangkan ide-ide saja, menulis adalah media untuk membuka pengetahuan baru dan berbagi pengalaman kamu kepada orang lain. Tapi menulis bukan sebatas itu saja, penulis yang hebat juga harus memilih kata dan bahasa yang sesuai. Menulis bukan asal tulis agar menjadi sebuah tulisan. Menulis adalah kegiatan di mana menuangkan ide, pengetahuan dan pengalaman yang kita punya agar menjadi sebuah karya yang bermanfaat dan menarik untuk dibaca oleh masyarakat luar. 

    Rintangan dan hambatan yang datang ketika menulis tentunya akan meruntuhkan niat para penulis pemula. Maka untuk menjadi seorang penulis yang hebat diperlukan modal niat dan mental yang kuat. 

    Mengapa dibutuhkan niat yang kuat? Karena ketika menulis seringkali ucapan hati diri sendirilah yang bisa menggugurkan niat seorang penulis tersebut. Dengan beberapa ucapan hati seperti "tulisanku kok tidak ada yang baca", "tulisanku kok tidak menarik", "aku kok tidak punya ide buat ditulis", "apa yang harus aku tulis?" Terkadang pertanyaan-pertanyaan itu yang akan mengugurkan niat seorang penulis. Maka di sini untuk menjadi seorang penulis yang hebat di butuhkan niat yang kuat agar jika tersandung batu kerikil tidak akan membuat kamu patah semangat melainkan dengan adanya batu kerikil tersebut akan membuat kamu lebih mau belajar dan lebih mau membaca lagi. 

    Mengapa dibutuhkan mental yang kuat?  Karena jadi seorang penulis itu tidaklah mudah. Banyak sekali yang memandang remeh seorang penulis, sebagai contoh banyak yang bilang "ah tulisanmu tidak menarik", "menjadi penulis itu gak ada uangnya", sampai ada yang bilang "tulisan nya kok gitu sih gak bagus". Nah perkataan sepele macam itu sering kali membuat kamu patah semangat bukan? Ini adalah alasan kenapa menjadi seorang penulis itu harus mempunyai mental yang kuat. Karena menjadi penulis itu tidak selalu dipandang baik oleh orang lain dan terkadang tidak semua tulisan kita disukai oleh masyarakat luar. Ada yang suka, ada yang kurang suka bahkan tidak sedikit yang menganggap remeh sama karya yang kamu hasilkan. Maka untuk menjadi seorang penulis yang hebat dibutuhkan mental yg kuat agar tidak mudah patah ketika disepelekan, bahkan jika nantinya kamu disepelekan oleh orang lain itu akan menjadi motivasi kamu untuk membuat karya yang lebih baik lagi. 

    So, siapkah kamu menjadi seorang penulis yang hebat? Fighting!💪

    Sumber foto: Google

    (TIM PENULIS FAM)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 2 Modal Utama Menjadi Penulis yang Hebat Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top