• Info Terkini

    Saturday, February 15, 2020

    Bergabung Jadi Anggota FAM, Bisa Jadi Penulis Hebat?


    Menjadi anggota FAM Indonesia, tidak seketika membuat Anda menjadi penulis hebat. Mengapa begitu? 

    Begini, FAM Indonesia memang sebuah komunitas kepenulisan yang tiap anggotanya akan mendapat berbagai fasilitas yang disediakan oleh komunitas. Penulis yang bergabung tentunya tidak hanya dari satu kalangan maupun satu daerah saja, tapi meluas, yakni di seluruh bumi Nusantara serta dari berbagai usia serta latar belakang. Dari penulis pemula hingga para penulis yang sudah malang-melintang di dunia kepenulisan. FAM tidak menjanjikan para anggota (terutama penulis pemula) untuk jadi penulis hebat. Namun, FAM memfasilitasi dan memberikan peluang kepada para anggota untuk menghasilkan karya dan aktif berkarya.  


    Menulis adalah skill  yang harus terus-menerus diasah supaya hasilnya semakin baik. Dan untuk menunjangnya tidak hanya butuh motivasi atau tanda resmi keanggotaan komunitas menulis, tapi juga butuh ilmu, ketekunan, serta dorongan dari diri sendiri. Perjalanan menjadi seorang penulis profesional hingga karya-karyanya dibaca banyak orang, bahkan sampai menjadi sumber referensi, tidak cukup hanya mengantongi nomor ID keanggotaan. Mau nanti menjadi penulis hebat atau malah mandeg di tengah jalan, itu ada di tangan masing-masing penulis. Tidak ada sangkutpautnya dengan komunitas yang diikuti.

    Kalau begitu apa pentingnya bergabung dengan komunitas kalau akhirnya tidak jadi penulis hebat? 

    Tiap komunitas tentu memiliki tujuan, serta visi dan misi masing-masing. Sehingga fasilitas yang diberikan tiap komunitas berbeda-beda. Termasuk FAM Indonesia, yang tidak menjanjikan hal yang muluk-muluk. FAM memberikan fasilitas kepada para anggota berupa diskon penerbitan buku (jika buku diterbitkan di FAM Publishing), berkesempatan membuka dan menjadi pengurus cabang FAM Indonesia di daerah masing-masing, berpeluang mendapat job menulis bagi anggota yang memiliki skill, bebas konsultasi  karya ataupun tentang kepenulisan dengan menghubungi nomor kontak FAM  serta berhak mengikuti berbagai kegiatan dan lomba yang diselenggarakan oleh FAM Indonesia. 


    Sehingga para anggota dapat memperluas jangkauan sosial terutama dengan penulis lain, dan mendapat ilmu menulis dari diskusi yang diadakan. Para anggota juga akan semakin tertantang menulis dengan diadakannya lomba. Dan bagi yang ingin karyanya diterbitkan menjadi buku, penulis anggota tersebut berhak mendapat diskon dari benefit keanggotaan.

    Jadi kesimpulannya, bergabung dengan FAM Indonesia akan membantu serta memfasilitasi para penulis untuk meningkatkan kualitas menulisnya. Tidak serta merta simsalabim menjadi penulis hebat.

    (TIM MEDIA FAM)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bergabung Jadi Anggota FAM, Bisa Jadi Penulis Hebat? Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top