• Info Terkini

    Monday, February 24, 2020

    FAM Fasilitasi Penulis Pemula


    Baru-baru ini FAM mengajak para penulis pemula yang masih minim jam terbang untuk bergabung menjadi penulis yang 'professional', dengan cara memfasilitasi para penulis pemula tersebut untuk mengirimkan tulisannya setiap hari, artinya penulis pemula selain dapat memperlancar hasil tulisannya juga mendapatkan honor sebagai pengganti lelah.

    Tak hanya sekadar mengirimkan tulisan saja, penulis juga dibimbing cara melakukan perbaikan dari tulisan-tulisan tersebut. Sebenarnya ini merupakan pembelajaran terbaik bagi penulis pemula agar mampu untuk menulis dengan lebih baik lagi.

    Sungguh patut diapresiasi langkah FAM ini dalam mengajak penulis-penulis pemula. Jadi tidak hanya langsung berharap mendapatkan penulis yang sudah baik saja, tapi memang mendampingi dan memfasilitasi para pemula untuk mulai membiasakan diri menerima job-job tulisan.

    Selama ini yang membuat penulis pemula lambat berkembang karena tidak ada fasilitas menulis seperti yang diadakan FAM. Terkadang, para penulis pemula mulai kehilangan semangat menulis saat hasil tulisannya tidak pernah direspon oleh media. Masih untung kalau ada media yang menolak tulisan dan memberitahukan kekurangan tulisannya, namun ada yang bikin miris, beberapa media yang kadang tidak memberitahukan bahwasanya tulisan itu diterima atau ditolak, sehingga tergantung saja macam tali jemuran.

    Jadi, rasa-rasanya penulis pemula  tidak memiliki tempat untuk mengembangkan potensi tulisannya di media luar. Celah ini yang dimanfaatkan FAM agar mata rantai penulis ini tidak habis dan terputus begitu saja, dengan memfasilitasi para penulis pemula untuk selalu menulis, bahkan di apresiasi dalam bentuk bayaran. Walaupun tidak sebesar media besar, setidaknya penulis pemula selalu semangat dan tetap optimis bahwasanya nanti ia akan benar-benar menjadi penulis besar. 

    (TIM MEDIA FAM)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FAM Fasilitasi Penulis Pemula Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top