• Info Terkini

    Monday, February 10, 2020

    FAM, Solusi Jadi Penulis


    Forum Aktif Menulis (FAM) adalah sebuah organisasi kepenulisan nasional  yang telah berdiri semenjak tahun 2012 lalu,  yang didirikan oleh seorang sastrawan asal Sumatera Barat, yang bernama Muhammad Subhan. Bersama Aliya Nurlela seorang novelis kelahiran Ciamis, Jawa Barat. Sekarang FAM telah memiliki 24 cabang, dengan ribuan anggota yang tersebar di berbagai kota di Indonesia dan  mancanegara.

    Tujuan mulia  berdirinya FAM yang ingin membina anak-anak Bangsa untuk cinta menulis dan gemar membaca ini, perlahan membawa hasil. FAM sudah dikenal di sekolah, kampus, pondok pesantren dan lainnya. FAM juga telah melahirkan banyak penulis melalui terbitan karya-karya terbaik para penulis. Hingga saat ini, FAM telah menfasilitasi terbitnya 900-an judul buku karya penulis, baik yang diterbitkan oleh FAM Publishing maupun yang kerjasama dengan penerbit lain.  


    Jika menginggat ke masa lalu, seorang penulis yang kita kenal pasti berasal dari latar belakang pendidikan yang setara dengan doktor atau profesor, atau barangkali seorang penulis itu adalah dia yang memang kuliah di jurusan jurnalistik. Sehingga sudah mahir dengan teknik-teknik kepenulisan.


    Tapi, seiring berjalannya waktu,  FAM hadir memberi solusi untuk mereka yang ingin mengabadikan karyanya dalam bentuk buku, tetapi tidak mengetahui bagaimana cara memulainya. Dan tidak juga mengetahui bagaimana cara memasarkan karyanya.  FAM memberikan pelatihan menulis kepada pelajar, mahasiswa dan umum.  FAM juga  memfasilitasi terbit naskah gratis, baik karya perorangan maupun antologi, sehingga kini siapa saja bisa menjadi penulis. Baik itu ibu rumah tangga, karyawan kantoran, petani, guru, pelajar, mahasiswa. Karena FAM semuanya bisa menjadi penulis.

    (TIM MEDIA FAM)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FAM, Solusi Jadi Penulis Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top