• Info Terkini

    Monday, February 10, 2020

    Lewat FAM, Dongkrak Minat Baca Indonesia


    Seperti tujuan awal, FAM Indonesia akan menjadikan generasi Indonesia cinta literasi. Oleh karena itu, FAM Indonesia selalu memanjakan generasinya agar terus giat menulis dengan mengadakan berbagai jenis event kepenulisan. Karena dengan event menulis seperti itu, akan menjadikan penyemangat bagi para generasi khususnya anggota FAM Indoensia untuk terus meningkatkan dan memperbaiki karya tulisnya, baik fiksi maupun non fiksi.


    FAM terus mendorong generasi muda untuk terus mencintai literasi, sekaligus menjadi writerpreneur yang handal. Memutus anggapan bahwa minat masyarakat Indonesia terhadap literasi sangat rendah. Dari datanya, hasil penelitian Program for International Student Assessment (PISA) rilisan Organisation for Economic Co-Operation and Develompent (OECD) di tahun 2015. Minat baca Indonesia berada di posisi terendah, Indonesia berada di posisi 62 dari 70 negara yang dilakukan penelitian.


    Untuk itu, FAM terus melakukan berbagai upaya agar generasi Indonesia, terkhusus anggota FAM untuk melakukan perbaikan terhadap rendahnya minat baca dalam dunia literasi ini. Salah satunya dengan diresmikannya Rumah Baca FAM Indonesia Depok. Harapannya, melalui rumah baca bisa menarik minat warga sekitar dan masyarakat Indonesia untuk gemar membaca serta termotivasi membuka rumah baca di berbagai tempat, agar minat baca semakin meluas.



    Selian itu, FAM juga terus menggenjot masyarakat Indonesia, untuk mencintai literasi. Banyak kegiatan yang diadakan oleh FAM, Seperti : Kegiatan Seminar, Workshop, diskusi, bedah buku dan bincang literasi, serta pelatihan menulis. Berharap, apa yang dilakukan oleh FAM Indonesia, dapat menjadi pemicu minat baca masyarakat Indonesia menjadi lebih baik. Bukankah orang yang tidak mau membaca sama bodohnya dengan orang yang tidak bisa membaca?

    (TIM MEDIA FAM)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lewat FAM, Dongkrak Minat Baca Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top