• Info Terkini

    Monday, February 10, 2020

    Menjadi penulis? Pahami 4 tips untuk penulis pemula


    Dalam hal menulis tentunya tidak semudah yang kita bayangkan, banyak hal yang harus dipersiapkan ketika akan membuat sebuah tulisan yang keren. Di sini ada beberapa tips untuk penulis pemula agar mempermudah proses menulis kalian dan menjadikan karya yang keren. Berikut beberapa tips yang akan dibahas. 

    1. Pilih tema yang kamu sukai. Kunci yang paling penting untuk pemula yang sedang belajar menulis adalah memilih topik yang dikuasai. Pilihlah topik yang kamu sukai agar bisa menuangkan ide-ide yang kamu punya. Menuliskan hal-hal yang disukai membuat kamu lebih semangat untuk menulis.

    2. Pilih bahasa dan kata yang sesuai. Setelah tahu topik yang kamu kuasai cobalah menuliskan ide dengan memilih bahasa dan kata yang sesuai. Agar ketika menuliskan sebuah karya akan tercipta tulisan yang singkat, padat, jelas dan bermakna. 

    3. Buat kerangka tulisan. Membuat kerangka tulisan akan membantumu mengingat hal yang akan kamu tulis. Ketika kamu sudah membuat kerangka tulisan nantinya kamu akan lebih mudah mengembangkan ide di pikiranmu. 

    4. Siapkan kopi dan rangkai kerangka tulisan menjadi sebuah karya. Kopi sangat berguna untuk meningkatkan mood kamu ketika menemukan kesulitan dalam proses menulis. Dalam proses menulis kamu akan menemukan rintangan berupa pikiran buntu dan berpengaruh pada mood menulismu, jangan sampai mood mu memaksamu untuk berhenti. Maka siapkan secangkir kopi untuk menemani ide-ide cemerlang yang akan kamu kembangkan. Selamat menulis! 😊

    Sumber foto: google

    (TIM PENULIS FAM)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Menjadi penulis? Pahami 4 tips untuk penulis pemula Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top