• Info Terkini

    Tuesday, February 25, 2020

    Menjadi Tim Penulis FAM, Apakah Berbayar?


    Baru-baru ini, Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia membentuk divisi baru yaitu Tim Penulis FAM. Tim ini berisi kumpulan para penulis yang bekerja khusus mengerjakan tugas-tugas menulis online. Tentu saja untuk bergabung dengan Tim Penulis FAM tidak sembarangan. Harus melalui seleksi. Jika lolos seleksi, Anda harus membayar biaya registrasi member. 

    Kenapa berbayar?

    Hal itu sebagai bentuk menghargai profesi penulis. Editor yang bertugas mengedit  hasil tulisan member Tim Penulis FAM, dia bekerja mengeluarkan pikiran, tenaga dan waktu, otomatis dia tidak gratisan. Profesinya sebagai editor sekaligus pembimbing, harus dihargai dengan materi. Meskipun, biaya registrasi member ini masih jauh dari layak untuk membayar jasa seorang editor. Apalagi registrasi member tersebut berlaku satu tahun.

    Coba Anda bayangkan. Anda ingin mendapatkan job menulis berbayar dari komunitas ini. Tapi Anda tidak mau membayar pengelola komunitas yang bertugas menjadi editor dan pembimbing hasil tulisan Anda? Itu sangat aneh.

    Biaya registrasi member juga sebagai bentuk keseriusan penulis untuk bergabung dengan divisi ini. Sesuatu yang diraih dengan perjuangan, kecenderungannya akan serius dalam mengerjakan. 

    Untuk itu, FAM Indonesia melalui divisi Tim Penulis FAM hanya menerima orang-orang yang serius ingin bekerja dan belajar bersama. Orang-orang yang menjaga attitude sebagai content writer. Orang-orang yang mau diajak diskusi dan komunikatif, sebab FAM Indonesia telah menjadi komunitas menulis yang berkembang cukup pesat.

    (TIM MEDIA FAM)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Menjadi Tim Penulis FAM, Apakah Berbayar? Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top