• Info Terkini

    Monday, February 10, 2020

    Menjelang Milad Ke-8 FAM Indonesia


    FAM Indonesia merupakan suatu forum organisasi yang bergerak di bidang kepenulisan dan dibentuk pada 2 Maret 2012. FAM Indonesia telah berhasil berkembang dari forum kecil yang asing di telinga masyarakat, hingga menjadi forum kepenulisan yang dikenal luas serta memiliki ribuan anggota dari berbagai daerah di Tanah Air. 

    Waktu berjalan begitu cepat hingga tak terasa FAM Indonesia sudah akan melangsungkan milad ke-8 pada Senin (2/3/2020). 


    Pelaksanaan acara milad FAM Indonesia ke-8 masih belum diputuskan akan dilaksanakan di mana. Jika melihat kilas balik perjalanan FAM Indonesia, forum kepenulisan ini telah mengadakan acara milad ke-1 hingga ke-7 di Jawa Timur.

    Pada 6 tahun pertama, FAM Indonesia mengadakan acara milad di kantor FAM Publishing di Pare, Kediri Jawa Timur. Acara milad tersebut diisi dengan bedah buku dan diskusi menulis serta ramah tamah dengan para peserta yang hadir. Tidak dilakukan secara megah maupun besar-besaran, akan tetapi dilaksanakan secara sederhana dan kekeluargaan yakni lebih seperti acara syukuran. Tujuannya selain untuk merayakan hari jadi dibentuknya FAM Indonesia, acara milad juga bertujuan untuk merekatkan tali silaturrahmi antar anggota forum. 


    Sama halnya dengan acara milad ke-7 yang dilaksanakan di Kampung Lawas Maspati, Kota Surabaya. Bedanya acara milad ke-7 dirangkap dengan wisata literasi, diskusi inspirasi serta pembacaan karya. Acara tersebut juga dihadiri kepala dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Timur yang sekaligus membuka acara. Dihadiri juga oleh para anggota dari berbagai daerah. Sehingga milad ke-7 dirasa lebih spesial dari milad tahun-tahun sebelumnya. 


    Mendekati milad ke-8, hingga detik ini berita ditulis, masih belum ditetapkan lokasi pelaksanaan acara. Rencananya nanti apabila sampai batas waktu tidak ada satupun cabang FAM yang berniat menggelar milad FAM Indonesia ke-8, maka acara akan dilangsungkan di sekretariat FAM yakni Saung Lisung, Ciamis. Acara milad ke-8 nantinya hanya berupa acara syukuran, potong tumpeng serta silaturrahmi antara para anggota dan pecinta literasi.

    Siapa pun yang merupakan anggota dari FAM Indonesia dipersilahkan untuk menghadiri acara milad ke-8. Lokasi pelaksanaan milad akan diinfokan lebih lanjut.

    (TIM MEDIA FAM)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Menjelang Milad Ke-8 FAM Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top