• Info Terkini

    Thursday, February 27, 2020

    Pentingkah Sebuah Komunitas?


    Teman-teman punya komunitas tidak? Secara tidak langsung, teman-teman semua pasti memiliki komunitas baik dalam bentuk komunitas resmi dan formal maupun komunitas tidak resmi dan non formal. Jika kamu bertanya apakah sebuah komuniats itu penting? Atau haruskah kita terjun ke dalam sebuah komunitas?

    Jawabannya tergantung, jika komunitas itu membuat kamu menjadi lebih baik, kenapa tidak? Itu wujud dari nilai positif yang kamu peroleh dari sebuah komunitas. Sebagai contoh kamu ikut dalam sebuah komunitas menulis. FAM misalnya. Selain kamu selalu dapat memupuk semangat menulis, kamu tentu juga dapat menambah pengetahuan, terutama tentang bagaimana cara menulis dengan baik.

    Sebenarnya, komunitas lahir karena adanya kesamaan kesukaan ataupun satu hobi. Secara langsung ataupun tidak langsung. Namun, yang selalu tetap diperhatikan adalah, hobi yang seperti apa yang harus disalurkan di dalam komunitas.

    Jangan sampai kamu malah bergabung ke komunitas yang memiliki unsur negatif. Misalnya komunitas petarung jalanan yang meresahkan warga. Karena kamu hobi bertarung, yah! Setidaknya lihat komunitas positif yang menampung hobimu tersebut. Bisa ikut komunitas Tinju, MMA, Karate, Kungfu, yang jelas komunitas itu diwadahi kementrian pemuda dan olah raga. Jangan malah ikutnya ke komunitas petarung jalanan dan geng motor kaleng-kaleng, yang beraninya kepada warga. Jika tertangkap, meraung-raung macam anak kecil kehilangan permen.

    So, apa pun hobi teman-teman, cari komunitas yang baik. Yang akan menambah wawasan dan keahlianmu. Bukan malah menjadikan kamu terjerumus dalam hal-hal yang tidak diinginkan. Jadi seberapa penting sebuah komunitas? Sangat penting jika itu mampu membuat kamu lebih baik lagi ke depannya.

    (TIM MEDIA FAM)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pentingkah Sebuah Komunitas? Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top