• Info Terkini

    Tuesday, February 11, 2020

    Tim yang Solid dalam Komunitas


    Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia, Maret mendatang genap berusia 8 tahun. Sebuah komunitas/wadah kepenulisan yang tetap eksis hingga usia 8 tahun, tidak lepas dari peran tim yang solid dalam komunitas tersebut. Bukan hasil single fighter, namun berkat hasil kerja tim yang bahu-membahu untuk mencapai tujuan. 

    Bisa dibilang gampang-gampang susah untuk membangun sebuah tim yang solid. Ada banyak kepala dengan berbagai macam pikiran. Apalagi, jika salah satu anggota tim memiliki visi misi yang berbeda. Namun hal itu, bisa dilewati FAM Indonesia hingga hari ini.


    Solidnya kerjasama tim FAM Indonesia tentunya tak lepas dari seorang penggerak. Orang inilah yang bertugas memanage dan mengarahkan tim hingga menjadi suatu tim yang solid, di mana tentu saja berdampak positif terhadap usaha yang dijalankan. 

    Meskipun jumlah anggota tim FAM Indonesia tidak banyak, akan tetapi tidak berarti kualitasnya rendah. Banyaknya kuantitas sama sekali tidak memengaruhi kualitas apabila ada kekompakan dan keharmonisan dalam tim. 


    Terlebih saat ini FAM Indonesia tidak hanya sekadar komunitas, tapi juga  membangun sebuah usaha penerbitan yakni FAM Publishing. Dengan begitu kerjasama tim perlu lebih baik lagi dan di sinilah peran manager diperlukan. 

    Manager, yang menjadi penggerak tim telah berhasil menggiring setiap anggota timnya untuk berada dalam satu jalur visi misi yang sama. Hal itu tentunya tak lepas pula dari rasa saling menghargai pendapat dan saling percaya yang wajib ditanamkan oleh setiap individu.
    Adanya komunikasi intensif yang dilaksanakan secara berkala, juga berpengaruh terhadap kesolidan tim. Dengan saling mendengarkan pendapat masing-masing, menanamkan pemahaman mengenai peran serta tanggung jawab tiap anggota, serta evaluasi rutin, akhirnya tim FAM Indonesia menjadi suatu tim yang kompak dan solid.


    Untuk mendongkrak semangat masing-masing anggota tim, FAM Indonesia juga memberikan penghargaan melalui FAM Award. Dengan adanya penghargaan ini diharapkan tiap anggota tim FAM Indonesia tidak turun semangat serta performa kerjanya dan makin tertantang untuk meningkatkan kompetensi diri. Sehingga komitmen kerja dalam tim akan tetap kuat.

    (TIM MEDIA FAM)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tim yang Solid dalam Komunitas Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top