• Info Terkini

    Saturday, March 7, 2020

    Kemeriahan Perhelatan Milad Ke-8 FAM Indonesia


    Ada yang beda dari perhelatan milad Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia kali ini. Tasyakuran milad yang digelar di Sekretariat FAM/Saung Lisung, Ciamis berlangsung selama 3 hari_yaitu dimulai tanggal 28 dan 29 Februari dan berakhir tanggal 2 Maret 2020_cukup meriah. 


    Acara dimulai 28 Februari, diisi dengan pagelaran sajak, lomba bercerita, fashion show dan kaulinan yang diikuti mahasiswa, pelajar, ibu-ibu PKK dan masyarakat sekitar. Acara berlanjut 29 Februari, diisi dengan sarasehan budaya, pentas seni, penyerahan naskah ke FAM Publishing dan bedah buku, yang dihadiri Rektor Universitas Galuh/Ketua Dewan Kebudayaan Ciamis, Dr. Yat Rosvia Brata, para seniman, sastrawan, mahasiswa dan berbagai anggota komunitas pecinta seni. Acara ditutup 2 Maret 2020 dengan potong tumpeng yang dihadiri dosen, guru, mahasiswa dan masayarakat sekitar. Semua tahapan acara berjalan lancar. 


    Perhelatan Milad Ke-8 FAM Indonesia, menjadi perayaan milad yang istimewa karena FAM Indonesia sudah berbaur dengan masyarakat dalam menggelar acara komunitas. Semua ini berkat kerja keras pihak panitia yang terdiri dari para pengurus FAM Cabang Galuh Ciamis dan para seniman yang berpartisipasi aktif menyukseskan acara. Segala persiapan, dari mulai tempat, fasilitas acara, undangan peserta dan konsumsi adalah hasil kerja dan sumbangan para panitia yang luar biasa.


    "Hanya ini yang bisa saya berikan ke FAM Indonesia, sebagai bentuk kecintaan saya pada dunia literasi. Semoga masih diberi  kesempatan untuk menggelar milad tahun depan di Sekretariat FAM," ujar Yus Rusmana Sudia, selaku ketua panitia sekaligus Koordinator FAM Galuh Ciamis.

    Sementara itu, Aliya Nurlela selaku pegiat FAM Indonesia mengatakan, "Saya sangat berterima kasih pada semua pihak yang dengan ikhlas telah menyiapkan dan meramaikan acara milad FAM. Semoga FAM bisa menjadi wadah yang nyaman untuk bernaung para pecinta literasi di seluruh Indonesia."

    (TIM MEDIA FAM)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kemeriahan Perhelatan Milad Ke-8 FAM Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top