• Info Terkini

    Wednesday, March 18, 2020

    MTs Negeri 14 Jombang Hadirkan Motivator dan Penulis Nasional


    Sabtu, 14 Maret 2020 telah dilangsungkan kegiatan yang bertajuk "Giat Literasi" di Aula MTs Negeri 14 Jombang, Jawa Timur. Ada yang berbeda dengan kegiatan sebelumnya. Kali ini MTs Negeri 14 Jombang menghadirkan motivator dan penulis nasional berdarah Bugis, Dr. Muhsyanur Syahrir, S.Pd., M.Pd., asal Kabupaten Wajo-Sulawesi Selatan. Beliau juga salah seorang pegiat literasi di daerahnya, sekaligus Koordinator Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia cabang Bosowasi.


    Dalam materinya, Dr. Echa, demikian nama sapaannya, menyampaikan "Bahwa menjadi manusia itu harus memberi manfaat sekecil dan sesedikit apa pun itu. Jika ingin dikenang, maka buatlah jejak. Salah satunya menulis yang dimuat dalam buku yang diterbitkan. Menulis apa saja. Saya yakin dan percaya, dengan karya tulisan itu, maka kalian akan dikenang nantinya".

     

    Sutaji, S.Pd., S.E., S.Kom., M.Pd., M.Si. (kandidat doktor), selaku kepala sekolah juga menambahkan, bahwa bagi siswa maupun guru yang memiliki tulisan, maka tulisannya akan diterbit-cetak ke dalam buku secara gratis khusus untuk warga MTs Negeri 14 Jombang.


    Peserta dari guru dan siswa sangat antusias mengikuti materi. Guru dan siswa pun berharap agar kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan secara rutin tiap semester atau tiap tahun.

    Sekadar diketahui, MTs Negeri 14 Jombang merupakan salah satu sekolah yang memiliki kepedulian tinggi terhadap penggiatan budaya literasi. Hal itu sejalan dengan visinya, yaitu "Terwujudnya Peserta Didik yang bertakwa, unggul dalam berkepribadian luhur,  peduli lingkungan, dan berkemampuan literasi".


    Harapan Dr. Echa ke depan, "semoga lahir generasi cinta literasi yang menghasilkan karya-karya yang luar biasa."

    Identitas narasumber:
    Dr. Muhsyanur Syahrir, S.Pd., M.Pd., lahir di Wajo (Sulsel), 22 Agustus 1985. Alumni Program Doktor Pendidikan Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Surabaya.
    Aktivitas: Dosen, Pegiat Literasi, dan Ketua FAM Indonesia Cabang Bosowasi.


    Editor: Dede

    (TIM MEDIA FAM)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: MTs Negeri 14 Jombang Hadirkan Motivator dan Penulis Nasional Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top