• Info Terkini

    Monday, March 23, 2020

    Profil Penulis: Indriyana (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Tigabelas di FAM Publishing Berjudul “Belajar Berhitung”)


    Indriyana, orang bumi yang tinggal di suatu daerah bernama “Sumenep” pertama kali membuka mata pada hari di mana embun-embun masih menggelayut di kaki pagi, di mana matahari masih menguap lebar dan enggan untuk menyinari bumi, di mana satu malam dengan mimpi-mimpi yang menyesakkan terlewati lagi; malam-malam panjang bagi ibu yang akan melahirkan, gerakan tubuh resahnya, kesakitan, dan helaan napas tertahannya. Dan ketika detik jam mengarah pada angka 4 di hari Selasa, tepat pada tanggal 26 September 2001, maka lahirnya bayi mungil berjenis kelamin perempuan itu. Ia menangis dengan nyaring, menarik siapa saja untuk menggendongnya dalam ayunan kehangatan penuh suka dan tawa ria.

    Mulai menjejaki dunia puisi ketika sepihak hatinya mulai mengaduk-ngaduk perasaan dan pikiran, tepatnya pada kelas VIII diMTs. Nasy’atul Muta’allimin Gapura Timur, sebuah sekolah swasta yang juga merupakan pondok pesantren dengan adat dan istiadat  yang bias dibilang cukup mengekang dalam hal surat-menyurat sebuah rasa dan rindu pada teman hati. Sebuah inspirasi melahirkan diksi puisi

    Beberapa tahun berlalu, tulisan puisinya mulai dikenal media ketika kelas X di MA Nasy’atul Muta’allimin Gapura Timur, yaitu di RADAR MADURA, situs online JAAZAIDUN, koran RAKYAT SUMBAR, dan beberapa kali juga jadi nominator lomb acipta puisi FAM INDONESIA dan karya-karya juga termuat di dalam buku yang diterbitkannya.

    Saat ini, ia tengah mengenyam pendidikan S1 nya di Universitas Wiraraja Sumenep. Masih aktif dalam dunia kepenulisan dan ia bergabung dalam Lembaga Pers Mahasiswa( LPM Maharaja ), merupakan seorang santri pergerakan yang tergabung dalam organisasi ekstra kampus PMII UNIJA.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Indriyana (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Tigabelas di FAM Publishing Berjudul “Belajar Berhitung”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top