• Info Terkini

    Saturday, March 7, 2020

    Profil Penulis: Mursyidan Baldan (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Duabelas di FAM Publishing Berjudul “Musim-Musim yang Datang dan Pergi”)


    Mursyidan Baldan adalah Penulis kelahiran Labuhan Haji, 5 Mei, dua puluh tahun silam. Beralamat di desa Sei Kamah II. Salah satu desa di wilayah Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara. Anak sulung dari lima bersaudara. Putra dari Bapak Budi Setiawan dan Ibu Sapridawati Hasibuan. Ia telah menggemari dunia tulis-menulis sejak kecil, saat duduk di bangku Sekolah Dasar. Suka menulis cerita dan puisi. 

     Ketika SMA, penulis kerap aktif mengikuti berbagai event kepenulisan hingga menerbitkan buku pertamanya: Getar Waktu (2017) melalui event pencarian naskah oleh salah satu penerbit. Karya-karyanya pun telah termuat dalam beberapa buku antologi bersama dan media. Artikelnya pernah mendapat tempat juara di acara HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional 2019 Kab. Asahan. Adapun buku selanjutnya yang terbit adalah cerita anak: Jemawa Si Beo Malang (2018) bersama 4 judul lain, yaitu Badai Pengusir Murung, Hari Pertama Sekolah, Teka-Teki dengan Monster, serta Mimpi Berkeliling Dunia. Kemudian disusul buku puisi berjudul Biru (2019). 

     Selain menulis ia juga mempunyai minat di bidang komputer, pemrograman, fotografi dan desain (IG: @mursyidan_). Kini tengah menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Manajemen Ilmu Komputer (STMIK) Royal Kisaran. Teman-teman bisa mengenalnya melalui akun Facebook Mursyidan Baldan, Instagram @mursyidan_, Twitter @mb_artstudio, dan e-mail mursyidan.baldan@ gmail.com. [FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Mursyidan Baldan (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Duabelas di FAM Publishing Berjudul “Musim-Musim yang Datang dan Pergi”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top