• Info Terkini

    Monday, March 23, 2020

    Profil Penulis: Siti Noor Wahdatussa’adah (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Tigabelas di FAM Publishing Berjudul “Sketsa 100 Kisah”)


    Sinowa adalah nama pena saya, berasal dari singkatan nama lengkap saya yaitu Siti Noor Wahdatussa’adah. Lahir di Bandung, 24 Februari 1980. Saya adalah ibu dari tiga anak yang beraktivitas sehari-hari sebagai guru Bahasa Inggris di SMPN 46 Bandung, aktif di kegiatan kepramukaan sebagai pembina. Selain itu juga aktif  menjadi fasilitator di berbagai kegiatan Organizational Character Building (OCB) yang tergabung pada Team YNS (Yetty Nteseo dan Sahabat) untuk Indonesia. Sekarang ini sedang mencoba merambah ke dunia kesehatan yaitu dengan belajar menjadi seorang terapis saraf tulang belakang “Zamatera”.

    Saya bukanlah seorang penulis handal pun tidak bercita-cita untuk menjadi penulis terkenal, namun menulis adalah salah satu hobi saya terutama menulis puisi. Dengan menulis saya bisa berekspresi, meluapkan emosi dan berimajinasi serta menghasilkan karya. Menulis itu ekspresi jiwa yang membuat bahagia. Menulis pun bukanlah sekadar tempat mencurahkan segala rasa namun sebagai proposal kehidupan saya kepada Sang Pencipta, sama halnya dengan apa yang kita ucapkan adalah merupakan doa, begitu juga dengan menulis.  Saya menuliskan apa pun yang diinginkan dalam kehidupan ini dan meyakini apa yang saya tulis itu akan menjadi doa, cepat atau lambat akan terkabul. Dengan menulis berharap bisa menginpirasi dan menebar manfaat serta kebaikan sekecil apa pun itu, bisa dikenal dan dikenang sepanjang masa.

    Karya yang pernah diterbitkan adalah buku Antologi Opini Pendidikan bersama guru nusantara dengan tema:  Gonta-Ganti Kebijakan Pendidikan;Semakin maju?Meneropong Karier Guru, Cara Cerdas Mengelola Kelas, Sekumpulan Kisah Penggugah Kenangan, Makna Dan Keterampilan Berbahasa, Menciptakn Kelas Yang Menyenangkan, Selamat Tinggal, UN! Kemudian buku Antologi Fiksimini bersama sahabat nusantara di antaranya berjudul: Merasuki Kata-kata, Persidangan Kata-kata, Cara Angin Menaklukakan Kata-kata, Wabah Daun Yang Tertukar Kata-kata. Juga buku antologi kumpulan puisi terpilih, hasil dari mengikuti lomba dan tantangan menulis lainnya dengan judul buku: Terbang Dalam Deen Assalam, Keluarga Hadiah dari Surga,  Sajak Seribu Cangkir Kopi, Love You, Bu, Setetes Asa di Musim Kemarau. Buku Sketsa 100 Kisah ini merupakan buku solo kumpulan puisi perdana saya, semoga ini menjadi awal lahirnya karya-karya selanjutnya. Mohon doanya.

    Penulis dapat dihubungi melalui :
    Facebook : Siti Noor Wahdatussa’adah
    Email : sitinoorws@gmail.com
    Telegram: @sitinoorws24
    Whatsapp: 08987821762
    Instagram : Siti_noorws
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Siti Noor Wahdatussa’adah (Penulis Buku Puisi Terpilih Terbit Gratis Tahap Tigabelas di FAM Publishing Berjudul “Sketsa 100 Kisah”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top