• Info Terkini

    Sunday, March 1, 2020

    Tempat Nongkrong Favorit Para Mahasiswa


    Perpustakaan menjadi tempat favorit bagi mahasiswa untuk menghabiskan waktu yang mereka miliki. Biasanya sih, perpustakaan bakalan ramai di jam keluar kelas. Kalau bukan ke kantin, pilihan lainnya adalah mengunjungi perpustakaan. Namun, semua itu dapat terjadi ketika perpustakaan tersebut mampu memberikan fasilitas yang baik bagi mahasiswa yang ada. Jadi, perpustakaan itu sendiri harus dipermak sedemikian rupa, sehingga mampu menarik mahasiswa untuk mengunjunginya.

    Sekarang, lagi berjamur nih perpustakaan yang bersifat elektronik atau biasa dikenal dengan e-library (electronic library). E-library ini dipenuhi dengan berbagai fasilitas yang sangat memanjakan mahasiswa. Mulai dari penyediaan beberapa komputer yang ada dalam perpustakaan, ruang baca tersendiri dengan model lesehan, ruangannya memiliki penyejuk ruangan dan pengharum ruangan, memiliki wifi yang bisa diakses oleh semua mahasiswa, pun juga di tiap meja tersedia steker yang paling dibutuhkan oleh mahasiswa untuk mengisi daya di laptop atau hp mereka, bahkan untuk daftar pengunjung sudah dalam bentuk digital. Pokoknya menarik hati para mahasiswalah.

    Nah, hal lain yang perlu diperhatikan adalah jenis bahan bacaan yang disediakan dalam perpustakaan tersebut. Kalau di perguruan tinggi negeri, tentu saja yang banyak tersedia itu buku yang berkaitan dengan mata kuliah. Buku terkait mata kuliah ini juga sih yang jadi penarik besar bagi mahasiswa untuk berada di perpustakaan. Karena, terkadang buku yang dipakai oleh pengajar alias dosen tidak dijual bebas dan hanya ada di perpustakaan. Makanya, ketersediaan buku di perpustakaan harus diperhatikan dengan baik. Jangan sampai, tidak pernah ada penambahan atau bahkan peningkatan kualitas bahan bacaan di perpustakaan.

    Ini juga paling penting nih, harus banget diperhatikan. Biasanya kan mahasiswa ke perpustakaan itu untuk kerja tugas dalam kondisi yang tenang, dapat suasana yang mendukung buat ngerjain tugas dan hal lainnya. Jadi, ketenangan dalam perpustakaan harus dijaga, jangan mirip kayak pasar gitu. Di mana-mana ribut, bukannya tenang kerjain tugas malah bikin emosi meningkat.

    Sumber foto: Google
    (TIM PENULIS FAM)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tempat Nongkrong Favorit Para Mahasiswa Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top