• Info Terkini

    Friday, April 3, 2020

    Profil Penulis Novel "Idola Kampus," Ferril Irham Muzaki


    Ferril Irham Muzaki dilahirkan di Malang tanggal 28 Oktober 1989. Adapun riwayat pendidikannya adalah Sekolah Menengah Atas di SMA Negeri 11 Malang lulus tahun 2008, menempuh kuliah S1 Universitas Negeri Malang lulus tahun 2012, S1 Universitas Terbuka lulus tahun 2016 serta S2 di Universitas Negeri Malang lulus tahun 2014.

    Ferril Irham Muzaki pernah menulis di beberapa media massa cetak antara lain Harian Surya (Tribunnews Surabaya), Harian Kompas, The Jakarta Post dan Majalah Sastra Horison Rubrik Kaki Langit. Selain itu, Ferril Irham Muzaki juga aktif di beberapa kegiatan menulis yang diadakan oleh FAM Publishing serta aktif berkomunikasi dengan Keluarga Silat Nasional (Kelatnas) Perisai Diri.

    Dalam penulisan novel Idola Kampus ini, Ferril Irham Muzaki lebih banyak terinspirasi dari novel dan cerita karya Ernst Hemmingway, Nicholas Sparks, Dan Brown, Tom Clancy, Anton Chekov, Victor Hugo dan Guy de Maupassant. Karya-karya dari Indonesia yang menjadi sumber inspirasi adalah karya-karya dari AA Nafis, Haji Abdul Karim Amrullah (Buya Hamka), Eddy D Iskandar, Marah Rusli dan Ashadi Siregar. Sedangkan film yang menjadi inspirasi lebih banyak dari film-film karya James Cameroon, Christopher Nolan dan Michael Bay.

    Kesehariannya, Ferril Irham Muzaki ini lebih banyak menghabiskan waktu dengan melakukan review, melakukan proses editing dan menulis, disamping proses membaca berbagai macam bacaan populer tetap dilakukan untuk membantu proses kreativitas dalam berkarya. 


    Saat ini Ferril Irham Muzaki tercatat sebagai tenaga dosen di Universitas Negeri Malang mulai tahun 2015-sekarang. (FAM)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis Novel "Idola Kampus," Ferril Irham Muzaki Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top