• Info Terkini

    Tuesday, May 12, 2020

    Profil Penulis: Iswanto, M.Pd (Penulis Buku “Pengantar Supervisi Pendidikan”)


    Iswanto, lahir di Kabupaten Demak tanggal 11 Desember 1987 Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak, Lahir dari pasangan Bpk. H. Sutardi dan Ibu Wiji Saminah (alm). Saya Menikah dengan Perempuan Dayak Kalimantan Timur, Lina Marlina dan diberikan dua momongan laki-laki Ronald dan Michael. Jenjang pendidikan dasar ia tempuh di SD Negri Kendal Doyong dan di SMP N 3 Demak Adapun jenjang Pendidikan menengahnya di SMA ISLAMIC CENTRE SULTAN FATAH DEMAK. Kemudian, ia melanjutkan kuliah di Universitas IVET Semarang, kemudian mengambil Magister di Universitas PGRI Semarang.

    Gus Is, salah satu sapaan akrabnya saat menempuh kuliah S2 Magister Pendidikan di Universitas PGRI Semarang, pengalaman kerja dan mengajar pada dunia pendidikan yang pernah saya tempuh adalah mengajar di SMA Islamic Centre Sultan Fatah Demak Di mana, penekanan utamanya ialah motivasi internalisasi nilai-nilai Islam kepada peserta didik. Aktivitas itu, dilakukan baik di dunia pendidikan pada beberapa kegiatan bakti sosial, kegiatan peningkatan kualitas agama, maupun safari Ramadan. Salah satunya, pernah mengisi kegiatan keagamaan di SMP Genggongan Demak. Selain pengalaman mengajar di jenjang pendidikan SMA. Penulis juga pernah manjadi dosen juga di semarang di UT.

    Di sela-sela kesibukannya, sosok yang konsisten ini juga aktif dalam bidang tulis-menulis. Hal tersebut salah satunya karena didukung keterampilan mengetik menggunakan sepuluh jari secara cepat dan tepat.  Salah satu karya yang pernah membuat jurnar tentang Kerukunan Antar Umat beragama di (hariankutim.com) Jurnal di kampus STAI Kandangan Banjarmasin “ Strategi Supervisi Pendidikan Vol 9 An-Nahdhah.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Iswanto, M.Pd (Penulis Buku “Pengantar Supervisi Pendidikan”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top