• Info Terkini

    Monday, May 4, 2020

    Profil Penulis: Noer Ima Kaltsum (Penulis Buku Terpilih Terbit Gratis Tahap Limabelas di FAM Publishing Berjudul “30 Hari 30 Kata”)


    Noer Ima Kaltsum lahir dan dibesarkan di kota Yogyakarta. Kegemarannya menulis dimulai sejak SMA tahun 1989. Berawal dari sebagai penulis cerita anak, Ima, demikian panggilan akrabnya kemudian mencoba untuk menulis genre yang lain. Selain cerita anak, tulisan yang sering dimuat di Koran Solopos adalah cerita humor dengan tokoh Jon Koplo. Dari situlah, Ima mendapat julukan The Queen of Ngoplo di komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis Solo Raya.

    Sebagai ibu rumah tangga dan memiliki 2 orang anak, Ima telah menerbitkan buku solo secara indie berjudul “Menjadi Kaya Dengan Menulis”. Beberapa waktu kemudian Ima menjadi kontributor buku-buku antologi. Buku “Ngeblog Seru Ala Ibu-Ibu” adalah salah satu buku antologi yang ditulis bersama bloger yang bergabung di komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (Pusat).
    Selain aktif di komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis, Ima juga bergabung di komunitas menulis “Temu Penulis Yogyakarta” atau disingkat TPY. Bersama penulis TPY, Ima menjadi kontributor buku anak berjudul “Dongeng 100 Kota” diterbitkan oleh Penerbit Laksana tahun 2019.  

    Menulis dilakukan Ima dengan tujuan untuk berbagi manfaat. Ima biasa membagikan tulisannya yang ditulis dengan hati di akun facebook, blog pribadi, dan instagram. Dalam beberapa kesempatan Ima membagikan pengalamannya menulis dari nol sampai sekarang. Kadang-kadang Ima meluangkan waktunya untuk teman-teman penulis pemula yang ingin menulis secara aktif.
    Hingga sekarang Ima terus berbagi tulisan dan berbagi manfaat. Berbagi manfaat melalui tulisan, Ima berharap banyak orang yang mengikuti jejaknya. Kini Ima tengah menyiapkan naskah calon buku solonya dengan tema Haji.

    Bagi teman-teman yang ingin mengintip tulisannya, bisa berkunjung di FB: Noer Ima Kaltsum, IG: noerima.kaltsum, blog: www.noerimakaltsum.com

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Noer Ima Kaltsum (Penulis Buku Terpilih Terbit Gratis Tahap Limabelas di FAM Publishing Berjudul “30 Hari 30 Kata”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top