• Info Terkini

    Friday, May 29, 2020

    Profil Penulis: Rohmat Saputra (Penulis Buku Terpilih Terbit Gratis Tahap Enambelas di FAM Publishing Berjudul “Ternyata Waktuku Sebentar Saja”)



    Rohmat Saputra, kelahiran Lampung Timur tanggal 18 desember 1989. Ia anak pertama dari 5 bersaudara. Sekolah menengahnya mengenyam bangku Di pesantren Ulul Albab Boarding School, Lampung Selatan. Lulus pesantren, lanjut kuliah S1 di jurusan Komunikasi Islam di STID Bekasi.

    Ia mulai minat pada tulis menulis semenjak kuliah, ketika banyak tugas yang diharuskan belajar bagaimana menulis artikel dengan baik dan benar.

    1 tahun penugasan dari kampus ke daerah Pulau terpencil di KEPRI, rupanya menjadi pertama kalinya membuahkan karya tulis. Yaitu kumpulan kisah unik & menarik di Pulau Terong berjudul, “Sunset Tenggelam di Kepulauan Riau. Setelah itu ia lebih mendalami dalam tulis menulis.
    Kemudian ia mengikuti KMO (Komunitas Menulis Online) dan juga pernah tergabung di komunitas ODOP (One Day One Post). Dari komunitas itu, lahirlah buku kedua yang berjudul “Jangan Berhenti Menjadi Orang Baik” yang diterbitkan di Self Publishing, Rumedia, dan buku ke tiga berjudul ”Agar Kebaikan Terus Bertahan” di terbitkan di Farha Pustaka. 


    Tulisan berbentuk opini dan kisah hikmah beberapa kali dimuat di Media Islam Online: islampos.com,  voa-islam.com.  Tulisan-tulisan artikel Islam beberapa kali di muat di majalah Islam Nasional Ar-Risalah.

    Kesukaannya kepada Sejarah Islam dan Parenting Islam tergerak untuk membuat Fanspage, yaitu  “Sejarah Dan Kisah Islam” dan “Pendidikan Anak Islami”. Beberapa tulisan tentang sejarah Islam dan Pendidikan anak ia posting di Fanspage tersebut agar menambah wawasan para pembaca.
    Selain mengisi kekosongan dengan tulis menulis, ia juga membuat quote-quote menarik dalam gambar yang bisa di baca di akun Instagram @terus_lebihbaik. Sebagian quote juga diambil dari hadist Nabi, perkataan para salaf serta Ustadz hari ini.


    Kini ia tengah membrandingkan diri melalui Instagram sebagai penulis dengan sharing di dunia penulisan, baik berupa wawasan dan juga tips trik dalam menulis.
    Saat-saat ini kesibukannya di penerbit Al-Quran dan buku Islam, Hilal Media Group, sambil terus mengembangkan diri di tulisan non fiksi Islami.


    Jika ingin berkenalan, silahkan hubungi kontak penulis:

    - WhatApp: 0812-8820-3379
    - Facebook: Rohmat Saputra
    - Instagram: @rohmat1989
    - Instagram Nasehat: @terus_lebihbaik
    - Blog: www.jejakhikmah.blogspot.com
    - Email: jeparahanif@gmail.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Rohmat Saputra (Penulis Buku Terpilih Terbit Gratis Tahap Enambelas di FAM Publishing Berjudul “Ternyata Waktuku Sebentar Saja”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top