• Info Terkini

    Monday, June 15, 2020

    Berkarya dan Berdaya


    Sebagai manusia yang perlu dan haus ilmu. Kita semestinya selalu mencari dan menambah keilmuan  lewat berbagai hal. Bisa dengan banyak bertualang, mencoba hal baru, banyak bertanya kepada orang yang berilmu, serta paling sering kita lakukan adalah membaca buku.

    Apakah setelah membaca buku kita merasa cukup dengan ilmu? Tentunya, semakin banyak kita membaca buku, semakin berkembanglah ilmu kita, dan semakin banyak pertanyaan yang muncul di kepala kita. Lalu apalagi yang akan kita lakukan?

    Teruslah membaca dan tuliskan apa yang kita dapatkan dari buku-buku yang ada. Bisa jadi kita punya pertanyaan besar. Lalu kenapa kita tidak kita cari tahu kemudian menuliskannya agar semua orang juga bisa membaca hal itu. Sehingga ilmu itu terus berkembang dan bermanfaat tentunya.

    Begitulah Toni Morrison mengatakan : "Bila ada sebuah buku yang ingin kau baca, tapi buku itu belum lagi ditulis, maka engkaulah yang mesti menulisnya."

    Saat kita menjadi penulis, ilmu yang kita punya semakin berkembang tentunya. Semua orang bisa merasakan manfaat dari tulisan kita. Karena prinsip ilmu itu adalah mengalir. Jika ia menetap di kepalamu saja. Maka ia akan basi. Biarkanlah ia terus mengalir bersama tulisanmu di buku-buku yang tertulis juga namamu di sana. Kelak kita akan dikenang sepanjang masa. Serta ilmu itu akan mengalirkan pahala, selama ia masih dibaca oleh siapapun dan sampai kapanpun.

    Berhentilah menjadi konsumen tulen,  Sahabat. Saatnya kini kita juga harus jadi produsen. Produksi ilmu-ilmu bermanfaat yang fresh ke dalam tulisan kita. Lalu, teruslah menggali ilmu dan mengalirkannya kembali. Jadilah penulis yang idenya terus mengalir.

    Sumber foto: Google

    (TIM PENULIS FAM)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Berkarya dan Berdaya Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top