• Info Terkini

    Saturday, June 27, 2020

    Hati-hati dengan Ogoh-ogoh itu


    Judul: Hati-hati dengan Ogoh-ogoh itu
    Penulis: Gede Putra Adnyana
    Kategori: Cerpen
    ISBN: 978-623-7902-28-7
    Terbit: Juni 2020
    Tebal: viii + 152 hal: 14 x 21 cm
    Harga: (dokumentasi penerbit/penulis)
    Penerbit: FAM Publishing Bekerjasama dengan TS Publisher



    Evolusi kearifan lokal mulai terjadi. Pewarisnya mesti mencermati dan mengkritisi. Jangan terjebak dengan gugon tuwon. Hanya menerima tanpa berupaya mencerna. Seperti halnya Ogoh-ogoh. Sebagai perwujudan seni para generasi dalam berkreasi. Ogoh-ogoh begitu gagah memecah jengah. Tapi, hati-hati! Ogoh-ogoh itu telah di-pasupati. Kini menjadi sakti. Siap menemani para generasi dengan idealisme tinggi. Generasi yang rentan kena provokasi. Jadi hati- hati dengan Ogoh-ogoh itu!
    Sebagai hasil pewarisan, tradasi tidak harga mati. Apalagi sampai menghakimi. Bahkan, melanggar hak asasi manusia. Tradisi mesti dikaji dan dipelajari kembali. Perlu dibenturkan dengan perubahan zaman. Disesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Tradisi menjadi manusiawi, manakala mampu menghadirkan kesejahteraan dan kedamaian.
    Konflik tradisi, tersaji dalam buku kumpulan cerpen ini. Tradisi sebagai cikal bakal kearifan lokal. Pembaca diajak mengenal lebih dekat tradisi masyarakat Bali yang dijiwai ajaran Agama Hindu. Lalu, diarahkan untuk merefleksi dan mencari solusi dari fenomena penuh misteri. Buku ini terdiri atas kumpulan tujuh cerpen yang masing-masing punya karakteristik tersendiri. Selamat membaca. Semoga kebaikan selalu datang dari segala penjuru.



    *Buku tidak tersedia stok. Cetak sesuai pesanan.


    [Info pemesanan dan penerbitan di FAM Publishing hubungi Call Center: 081350051745, atau melalui penulis. Bisa juga via email: aishiterumenulis@gmail.com, dan kunjungi web kami di: www.famindonesia.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hati-hati dengan Ogoh-ogoh itu Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top