• Info Terkini

    Saturday, June 27, 2020

    Jangan Berhenti Menulis



    Judul: Jangan Berhenti Menulis
    Penulis: Dul Abdul Rahman
    Kategori: Nonfiksi
    ISBN: 978-623-7902-22-5
    Terbit: Juni 2020
    Tebal: viii + 98 hal: 14 x 21 cm
    Harga: (dokumentasi penerbit/penulis)
    Penerbit: FAM Publishing Bekerjasama dengan TS Publisher



    Tulisan atau karangan adalah hasil perwujudan ide atau gagasan dari seorang penulis. Agar tulisan tersebut bisa dibaca dan dimengerti dengan baik oleh pembaca, maka seorang penulis perlu memerhatikan gagasan yang dikemukakan oleh Aristoteles.
    Aristoteles menyebut tiga cara untuk memengaruhi pembaca atau pendengar, yaitu: ethos, logos, dan pathos. Dengan ethos, seorang penulis atau pembicara bisa dipercaya, mengungkapkan fakta yang sebenarnya, memiliki pengetahuan yang luas, sehingga ia bisa memengaruhi pembaca atau pendengar. Dengan logos, seorang penulis atau pembicara bisa meyakinkan orang lain akan kebenaran argumentasinya. Mengajak pembaca berpikir, menggunakan akal sehat dan berpikir kritis. Dengan pathos, penulis atau pembicara membujuk para pembaca atau pendengar mengikuti pendapatnya.
    Buku Jangan Berhenti Menulis ini, sejatinya bukanlah buku panduan menulis. Buku ini hanya berisi serpihan-serpihan tulisan yang ingin membisikkan peribahasa latin, ‘Verba Volant, Scripta Manent’. Ya, jangan berhenti menulis, sebab tulisan itu abadi, sedangkan yang diucapkan hanya terbang bersama angin.



    *Buku tidak tersedia stok. Cetak sesuai pesanan.


    [Info pemesanan dan penerbitan di FAM Publishing hubungi Call Center: 081350051745, atau melalui penulis. Bisa juga via email: aishiterumenulis@gmail.com, dan kunjungi web kami di: www.famindonesia.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jangan Berhenti Menulis Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top