• Info Terkini

    Wednesday, June 17, 2020

    Profil Penulis: Aulia Ainun (Penulis Buku Berjudul “Percakapan Hati”)


    Aulia Ainun (Lahir di Kebumen, Jawa Tengah, 17 Januari) adalah seorang Bibliophile yang jatuh cinta dengan membaca sejak mulai mengenal huruf, karena alasan itu dia mulai menulis di mana tempat yang bisa dibaca orang; buku-buku tulis yang depannya bertulis macam-macam pelajaran, lalu disebarkan dari tangan ke tangan antar sesama teman kelas selama di sekolah menengah pertama. Bahkan sempat membuat majalahnya sendiri yang berisi karya tulisnya. Karena belum terkenalnya penerbitan di kota kecil tersebut karya-karya itu hanya sebentar ada lalu dijual begitu saja ke tukang loak.

    Bertemunya dengan Forum Aktif Menulis tahun 2012 membangkitkan hobi menulisnya kembali. Setelah itu beberapa karyanya dipublikasikan dan dapat dinikmati secara gratis di laman blog-nya www.auli3ainun.blogspot.com, atau di status Facebook Aulia Ainun.

    Dreamland Of Fantasy (Pustaka Jingga, Lamongan 2013) dan L.O.V.E? (AE Publising, Malang 2013) adalah dua antologi yang pernah diikuti. Sempat berhenti menulis lagi dan fokus pada pendidikan lanjutan di Pondok Pesantren, tahun 2017 mulaiah aktif di sosial media lagi, membawa #PercakapanHati sebagai novel solo perdana sebagai salah satu Penulis Indonesia. Pernah mengikuti KMO (Komunitas Menulis Online) angkatan 11 menjadikan semangat menulisnya semakin meningkat.

    Menulis baginya bukan hanya memberi tahu orang lain tentang suatu pengetahuan tapi juga metode diri untuk instropeksi. Itulah kenapa ketika berhenti, kemudian memulai lagi untuk menulis.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Aulia Ainun (Penulis Buku Berjudul “Percakapan Hati”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top