• Info Terkini

    Wednesday, July 8, 2020

    Cerdas Karena Bahagia


    Judul: Cerdas Karena Bahagia
    Penulis: Siti Aminatun, S.Pd
    Kategori: Nonfiksi
    ISBN: 978-623-7902-39-9
    Terbit: Juli 2020
    Tebal: xii + 76 hal: 14 x 21 cm
    Harga: (dokumentasi penerbit/penulis)
    Penerbit: FAM Publishing Bekerjasama dengan TS Publisher


    Menjadi bahagia bukan hanya merupakan cita-cita atau tujuan hidup bagi manusia dewasa saja, anak usia dini pun menginginkan bisa bertumbuh dan berkembang dalam suasana kebahagiaan. Bahagia karena kehadirannya diinginkan oleh orangtuanya didunia ini, bahagia karena dapat larut dengan bebas dalam dunia anak-anak yakni bermain. Mendapatkan banyak pengetahuan- pengetahuan baru dari pengalaman bermain dan yang terpenting adalah bahagia tumbuh dan berkembang dalam kesesuain antara usia dengan perkembangan dari keseluruhan organ tubuhnya.

    Bermain bagi anak adalah sumber kabahagiaan, cara belajar anak usia dini adalah dengan bermain. Dengan bermain secara alami mengasah enam aspek perkembangan anak usia dini yang kelak menyiapkan anak untuk memasuki usia sekolah dengan beban yang telah siap mereka emban. Sehingga memahami cara belajar anak usia dini dengan bermain, memfasilitasi dan terlibat langsung dengan permainan anak adalah cara yang paling jitu dalam mengasah kecerdasan anak dalam suasana kebahagiaan.

    Namun masih banyak orangtua maupun guru yang tidak memahami kebahagiaan sederhana yang diinginkan anak usia dini. Dengan prinsip bahwa orangtualah yang lebih mengetahui kondisi dan apa yang dibutuhkan anak, orangtua menjadi perusak kebahagiaan anak. Ambisi orangtua yang menginginkan anak yang masih diusia pra sekolah untuk mulai belajar membaca, menulis dan berhitung adalah hal fatal perampas kebahagiaan anak.

    Sejatinya, saat hal-hal tersebut dikenalkan dengan melalui tahapan-tahapan yang sesuai dengan perkembangan usia anak, dengan metode yang tepat, di kreasikan dalam ragam permainan yang didalamnya terdapat esensi pembelajaran adalah hal yang dapat membuat anak antusias, penuh semangat  mengikuti kegiatan bermain yang sebenarnya adalah belajar. Tidak ada paksaan, tidak ada kejenuhan, yang ada hanya kesenangan, keceriaan dan kepuasaan dalam bermain dan belajar. Dan pola inilah yang dapat menjadikan anak cerdas karena bahagia.


    *Buku tidak tersedia stok. Cetak sesuai pesanan.

    [Info pemesanan dan penerbitan di FAM Publishing hubungi Call Center: 081350051745, atau melalui penulis. Bisa juga via email: aishiterumenulis@gmail.com, dan kunjungi web kami di: www.famindonesia.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cerdas Karena Bahagia Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top