• Info Terkini

    Monday, July 6, 2020

    Kecerdasan Emosional dan Spiritual Anak


    Judul: Kecerdasan Emosional dan Spiritual Anak
    Penulis: Muhammad Azwar EA, M. Pd
    Kategori: Nonfiksi
    ISBN: 978-623-7902-29-4
    Terbit: Juli 2020
    Tebal: viii + 62 hal: 14 x 21 cm
    Harga: (dokumentasi penerbit/penulis)
    Penerbit: FAM Publishing Bekerjasama dengan TS Publisher



    Buku ini merupakan hasil penelitian penulis yang di dalamnya membahas tentang peran aktivitas guru agama dalam mengembangkan kecerdasan emosional dan spiritual anak, karena melalui agamalah emosional dan spiritual anak dapat diarah dan dibimbing.
    Dalam mengembangkan kecerdasan emosional dan spiritual anak yang harus diperhatikan guru agama adalah mengenali emosi diri, mengelola emosi, memotivasi diri anak, menjalin komunikasi suportif sembari menghindarkan komunikasi defensif pada anak.
    Dalam pembahasan selanjutnya dijelaskan bagaimana peran aktivitas guru agama dalam mengembangkannya, mengingat guru agama menjalankan perannya sebagai fasilitator, motivator, pemacu, dan pemberi inspirasi. Beraktivitas di lingkungan belajar dengan menggairahkan anak didik, memberikan harapan realistis dan intensif, serta mengarahkan perilaku mereka menjadi lebih baik.
    Di akhir tulisan dijelaskan tentang hasil temuan penelitian dan pembahasannya. Insya Allah dapat memberikan manfaat bagi orang banyak nantinya. Aammiin.



    *Buku tidak tersedia stok. Cetak sesuai pesanan.


    [Info pemesanan dan penerbitan di FAM Publishing hubungi Call Center: 081350051745, atau melalui penulis. Bisa juga via email: aishiterumenulis@gmail.com, dan kunjungi web kami di: www.famindonesia.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kecerdasan Emosional dan Spiritual Anak Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top