• Info Terkini

    Monday, July 6, 2020

    Nulis Juga Butuh Tenaga Loh, Guys!


    Hai, Sobat Milenial yang masih semangat menebarkan cinta menulis! 🙋🙋
    Aktif di dunia kepenulisan sebagai content writer adalah hal menyenangkan bagi insan pecinta menulis. Namun tak bisa dipungkiri, menulis adalah pekerjaan yang menguras pikiran dan butuh banyak tenaga. Nah, makanan-makanan di bawah ini, selain bisa menambah tenaga, juga bisa memperbaiki mood kalian loh Guys. Yuk, baca sampai tuntas!

    1. Cokelat

    Cokelat mengandung senyawa-senyawa yang bisa bikin bahagia seperti Tryptophan, Phenylethylalanine, dan Theobromine. Tryptophan merupakan Asam Amino yang digunakan otak untuk memproduksi Serotonin (Neutrotransmitter yang menghasilkan perasaan bahagia). Phenylethylalanine adalah senyawa kimia yang diproduksi otak ketika kita jatuh cinta. Senyawa ini bisa memproduksi zat endorfin alami dari otak loh Guys. Sedangkan  Theobromine merupakan sebuah stimulan yang bekerja bersama kafein untuk membentuk perasaan bahagia seseorang.

    2. Kopi

    Seperti halnya cokelat, kopi juga dapat menghasilkan endorfin. Sehingga meminum kopi bisa meningkatkan semangat dan memberikan kebahagiaan. Tapi jangan minum kopi terlalu banyak ya,  Guys karena mengonsumsi kopi dalam jumlah banyak dapat memicu beberapa penyakit loh di antaranya penyakit jantung, diabetes, insomnia, kolestrol, darah tinggi, dan gangguan pencernaan. 

    3. Alpukat

    Alpukat mengandung Asam Lemak Omega-3 yang dipercaya dapat menjaga kesehatan otak dan mengatur perasaan. Kandungan lemak dan proteinnya cukup tinggi yaitu 6,5% dan 0,9%. Selain itu kandungan karbohidratnya juga tinggi loh yaitu 7,7%. Buat kalian yang sedang menjalani program diet, jangan makan terlalu banyak ya, Guys. 

    4. Pisang

    Pisang mengandung Tryptophan yang bisa diubah tubuh menjadi Serotonin. Serotonin tersebut dapat menciptakan rasa rileks dan meningkatkan mood kalian, Guys. Kandungan lemak dan protein pada pisang sangat rendah loh, yaitu 2,3% dan 0,13%. So, buat kalian yang lagi diet nggak pertu takut nih makan pisang dalam jumlah banyak.

    Nah, itulah makanan yang bisa kalian konsumsi untuk meningkatkan mood kalian, Guys. 
    Ingat loh ya! Sangat penting menjaga mood bagi seorang content writer, agar konten yang dihasilkan bisa maksimal. 😊

    Sumber foto: Google

    (TIM PENULIS FAM)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Nulis Juga Butuh Tenaga Loh, Guys! Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top